Sukses


Neymar Ulang Tahun, Rekor Messi dan Ronaldo dalam Jangkauan

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Neymar, menorehkan catatan spesial pada hari ulang tahunnya ke-25 pada Minggu (5/2/2017). Catatan tersebut mengacu terhadap jumlah gol Neymar yang dibandingkan dengan pencapaian rekannya di Camp Nou, Lionel Messi, dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. 

Pada musim 2016-2017, Neymar tampil cukup impresif. Menurut catatan Transfermarkt, pemain asal Brasil itu mengemas sembilan gol dan 17 assist dari total 27 pertandingan di berbagai ajang. 

Teranyar, Neymar membantu Barcelona menang tiga gol tanpa balas atas Athletic Bilbao, di Camp Nou, Minggu. Neymar menorehkan assist untuk gol Paco Alcacer pada menit ke-18, sedangkan dua gol lainnya dicetak Lionel Messi dan Aleix Vidal. 

Berkat berbagai penampilan gemilang itulah, Neymar beberapa kali dibandingkan dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Meski baru berusia 25 tahun, Neymar telah merasakan berbagai kesuksesan, termasuk dua trofi La Liga dan satu gelar Liga Champions. 

Sejak memulai karier bersama skuat senior Santos pada 2009, Neymar hingga kini tercatat telah mengoleksi 280 gol dari 468 pertandingan di berbagai ajang. Jumlah tersebut satu gol lebih banyak dari raihan Lionel Messi dan 118 gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo saat keduanya berusia 25 tahun. 

Pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang tidak dapat disamai Neymar saat mereka menginjak usia 25 tahun hanya Ballon d'Or. Lionel Messi pada usia 25 tahun telah mendapat tiga gelar Ballon d'Or, tiga trofi Liga Champions, dan lima gelar La Liga, sementara Ronaldo mengoleksi satu Ballon d'Or serta tiga trofi Premier League. 

Bintang Barcelona, Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah), dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan) dalam acara gala Ballon d'Or 2015, di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016). (AFP/Olivier Morin).

Pencapaian terbaik Neymar dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or terjadi pada 2015. Namun, ketika itu, Neymar hanya berada di peringkat ketiga setelah kalah bersaing dengan Lionel Messi yang keluar sebagai juara, sedangkan Cristiano Ronaldo menjadi runner-up

Lionel Messi kini berusia 29 tahun, sedangkan Cristiano Ronaldo sudah menginjak usia 32 tahun. Dengan rentang usia yang cukup jauh, Neymar tentu memiliki banyak waktu untuk kembali mencatat berbagai prestasi untuk menyamai level kedua bintang tersebut. 

Menurut beberapa pengamat, Neymar bisa melakukan hal itu jika mampu membawa Brasil keluar sebagai juara Piala Dunia yang turnamen terdekatnya bakal berlangsung pada 2018 di Rusia. Andai bisa, Neymar pun diprediksi tidak akan kesulitan meraih gelar Ballon d'Or atau FIFA Player of the Year. 

Berikut ini adalah ucapan spesial dari para pemain Barcelona untuk Neymar: 

2 dari 2 halaman

1. Luis Suarez

2. Javier Mascherano

 

Feliz Cumple @neymarjr 🎂 !!!!!

A photo posted by Javier Mascherano (@mascherano14) on

3. Jordi Alba

 

Feliz cumpleaños hermano!! O'Rey @neymarjr . Que grande eres!!😃

A photo posted by Jordi Alba (@jordialbaoficial) on

4. Andres Iniesta

5. Arda Turan

Sumber: Marca, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer