Sukses


Kerugian Barcelona Usai Melangkah ke Final Copa del Rey

Bola.com, Barcelona - Barcelona melangkah ke babak final Copa del Rey setelah menyingkirkan Atletico Madrid melalui skor aggregat 3-2. Sayang, Barcelona mengalami kerugian karena dua pemainnya, Luis Suarez dan Sergi Roberto, tak bisa tampil di partai puncak pada 27 Mei 2017.

Pada laga di Estadio Camp Nou, Selasa (7/2/2017) atau Rabu (8/2/2017), laga Barcelona kontra Atletico Madrid pada Leg 2 Semifinal Copa del Rey, berakhir imbang 1-1. Barcelona unggul lebih dulu melalui Luis Suarez pada menit ke-43. Tim tamu membalas via Kevin Gameiro, tujuh menit jelang bubaran.

Barcelona mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain. Hal itu terjadi setelah Luis Suarez dan Sergi Roberto harus keluar lapangan akibat kartu merah.

Kejutan terbesar berasal dari Luis Suarez. Ia mendapat kartu merah setelah dalam rentang tiga menit mendapat dua kartu kuning. Ia melakukan pelanggaran keras pada menit ke-87 dan 90', yang membuat sang pengadil tak ragu memberi kartu merah bagi bomber asal Uruguay tersebut.

Pelanggaran kedua menjadi sorotan, karena Suarez tak merasa melakukan sikutan saat berduel udara. "Sungguh tak adil bagiku, terutama kartu kuning kedua. Saya tak merasa itu sebuah pelanggaran keras," tegas Suarez.

Tim pelatih membela argumen Suarez. "Suares tak melakukan pelanggaran yang membuat cedera. Kami akan mempelajari tayangan ulang sebelum melakukan keputusan apakah mengajukan keberatan atau tidak," kata Robert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona, seperti dirilis situs resmi klub.

Kehilangan Suarez bakal menjadi kerugian besar bagi Barcelona saat bersua Alaves pada laga final. Sepanjang perhelatan Copa del Rey musim ini, Suarez mencetak empat gol dalam enam pertandingan.

Sementara bagi Sergio Roberto, dua kartu kuning pada babak pertama dan menti ke-57 menjadi mimpi buruk. Pemain serba bisa Barcelona tersebut harus mengubur mimpi mengangkat satu trofi Barcelona musim ini.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer