Sukses


Rasa Kaget Luis Suarez saat Berada di Dalam Ruang Ganti Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona memberi rasa kagum luar biasa bagi seorang Luis Suarez. Sejak kali pertama menjejakkan kaki di bumi Catalunya, kejutan demi kejutan tak pernah berhenti.

Seperti dirilis Sport.es, Jumat (10/2/2017), Suarez mengaku tak pernah berhenti mendapatkan variasi kejutan atau hal-hal unik selama berkostum Barcelona. Satu di antaranya adalah apa yang terjadi di ruang ganti pemain.

Awalnya, Suarez mengaku sempat grogi saat bergabung dengan para pemain hebat seperti Lionel Messi, Neymar, Andres Iniesta sampai Gerard Pique. Baginya, berada satu ruang ganti dengan para penggawa tersebut memberi tekanan.

Beruntung, Suarez cepat beradaptasi, ditambah suasana cair yang menjadi ciri Lionel Messi dkk. "Ketika Anda datang ke klub sebesar Barcelona, Anda berpikir segalanya akan menjadi tekanan serta penuh perbedaan. Nyatanya tidak, mereka memberiku semangat ditambah banyak kejutan yang kurasakan sampai sekarang, terutama di ruang ganti pemain," beber Suarez.

Striker berkebangsaan Uruguay tersebut mengungkapkan, satu yang tak pernah berubah adalah kejutan-kejutan yang terjadi di ruang ganti. Para pemain seperti Messi, Neymar dan Sergio Busquets, memberi banyak aksi yang membuat suasana mencair.

"Satu yang mengagumkan, mereka baru saja bertengkar di lapangan, namun hubungan langsung mesra di ruang ganti, dan itu menakjubkan," tegas Suarez.

Ia menggambarkan, Lionel Messi memang berstatus 'dewa' bagi Barcelona. Tapi semua itu tak terlihat saat seluruh pemain berkumpul di ruang ganti pemain. "Mereka sudah memenangkan seluruh trofi juara, tapi kenyataannya tak ada rasa tinggi hati, termasuk terhadap para pemain baru," ungkap Suarez.

Pemain berjuluk El Pistolero tersebut menganggap keluarga besar Barcelona bisa menjadi contoh bagi tim raksasa lain. "Kami saling berbagi, dan itu membuatku betah. Setiap pemain punya tanggung jawab, termasuk membuat suasana sangat akrab," kata Suarez.

Luis Suarez tampil menawan sepanjang musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah menuai 16 gol dan 6 assist dalam 19 pertandingan La Liga. Ia juga menyumbang 4 gol dan satu assist pada enam pertandingan Copa del Rey.

Barcelona merasakan ketajaman Suarez di level Liga Champions. Suarez mencetak dua gol dan 3 assist pada lima partai. Total, Suarez menyumbang 23 gol dan 10 assist pada 31 laga di semua kompetisi bersama Barcelona.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Populer

Foto Populer