Sukses


Xavi Yakin Barcelona Mampu Lewati Paris Saint-Germain

Bola.com, Paris - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, tidak setuju dengan anggapan kalau Barcelona sudah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions setelah menelan kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Xavi mengakui kalau PSG bermain lebih baik dari Barcelona pada laga tersebut. Mantan kapten Barcelona tersebut mengungkapkan kalau PSG unggul di segala aspek pada laga tersebut.

"PSG memiliki keunggulan intensitas, kecepatan, teknik, taktik, fisik, psikologi dibanding Barcelona," tutur Xavi pada L'Equipe.

"PSG menunjukkan satu di antara penampilan terbaik sepanjang sejarah mereka, sementara Barcelona jarang sekali merepotkan Kevin Trapp (kiper PSG). Barca tidak berada pada level terbaik permainan mereka," lanjut Xavi.

Meskipun dihadapkan dengan misi berat untuk membalikkan defisit empat gol, Xavi tetap optimistis kalau Barcelona memiliki mentalitas untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya yakin Barcelona dapat mengalahkan PSG di Camp Nou dan lolos ke babak selanjutnya. Saya tahu itu bukanlah hal yang mudah, namun selalu yakin dengan kemampuan Barcelona," ungkap Xavi yang turut mengantarkan Barcelona meraih treble winners pada musim 2014-15.

Xavi Hernandez meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2014-2015 setelah kontraknya berakhir. Saat ini, Xavi masih aktif bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer