Sukses


Gerard Pique: Luis Enrique Banyak Berjasa untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, meminta para pendukung timnya untuk tetap menghargai Luis Enrique sebagai pelatih. Pique mengingatkan kepada publik tentang jasa dan prestasi yang dicapai Blaugrana selama dibesut Enrique. 

Enrique menggantikan peran Gerardo Martino sebagai pelatih Blaugrana pada musim panas 2014. Di bawah asuhannya Barcelona mampu mengukir pencapaian treble winners pada musim pertamanya.

Pria kelahiran Gijon itu melanjutkan pencapaian gemilangnya pada musim 2015-2016. Barcelona diantarkan meraih gelar ganda di pentas La Liga dan Copa del Rey.

Memasuki musim ketiganya, pelatih berusia 46 tahun itu mulai mendapatkan berbagai macam ujian. Serangkaian hasil kurang memuaskan didapatkan El Barca di berbagai kompetisi yang dijalani.

Puncaknya, ketika Barcelona kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions. Hal itu membuat sebagian pendukung mulai kehilangan kepercayaan terhadap Luis Enrique.

"Ketika Luis Enrique tiba di sini, kami berada dalam situasi yang absolut. Namun, dia mampu mengantarkan Barcelona meraih treble winners," kata Pique.

"Saya merasa senang jika orang-orang melihat pencapaian masa lalu dan melihat usaha pelatih menangani tim ini. Kami akan mendukungnya sampai mati. Kami semua sama-sama berusaha mengatasi kesulitan yang tengah melanda saat ini," Pique menambahkan.

Kontrak Luis Enrique bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim ini. Meski demikian, pihak klub dan Enrique belum mau berbicara banyak terkait kejelasan masa depan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer