Sukses


Gerard Pique Mengajak Rekan Setimnya di Barcelona untuk Tenang

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, meminta rekan setimnya untuk tetap tenang menanggapi kekalahan 1-2 dari Deportivo La Coruna pada pertandingan pekan ke-27 La Liga, Minggu (12/3/2017).

Mengawali pertandingan dengan ekspektasi tinggi setelah kemenangan sensasional atas Paris Saint-Germain, membuat Barcelona tampil begitu agresif. Meski begitu, Depotivo La Coruna mampu meredam serangkaian serangan dari Los Azulgrana.

Dua gol tuan rumah yang dicetak Joselu pada menit ke-40 dan Alejandro Bergantinos menit ke-74 hanya mampu dibalas oleh Luis Suarez pada menit ke-46. El Barca pulang dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor 1-2.

"Kami mencoba untuk terus mengendalikan pertandingan, namun gol yang dibuat lawan menghancurkan permainan tim. Hingga pertandingan berakhir, kami gagal menemukan solusi," ujar Pique.

"Yang bisa kami lakukan adalah tetap tenang dengan situasi seperti ini. Kami masih harus melewatkan banyak pertandingan," lanjut penggawa berusia 30 tahun itu.

Hasil tersebut membuat posisi Barcelona di puncak klasemen tergusur oleh Real Madrid. Tim besutan Zinedine Zidane itu meraih tiga poin setelah menang 2-1 atas Real Betis, beberapa jam setelah laga antara Barcelona dan Deportivo La Coruna berakhir.

Gerard Pique meyakinkan kalau Barcelona tetap berkomitmen untuk menyapu gelar pada musim 2016-17. Bersama pemain Barcelona yang lain, Pique akan tampil habis-habisan pada sebelas laga terakhir di kompetisi La Liga.

"Kami tak bermain seperti yang diharapkan. Pemain dan suporter menginginkan segalanya. oleh karena itu, Barcelona akan terus berjuang hingga akhir musim," tambah Pique.

Saat ini Barcelona menempati urutan kedua dengan perolehan 60 poin dari 27 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen La Liga, dan memiliki satu laga tunda menghadapi Celta Vigo.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer