Sukses


Barcelona Berpotensi Kembali Tersangkut Kasus Transfer Ilegal

Bola.com, Porto Alegre - Nestor Hein, Direktur salah satu klub asal Brasil, Gremio, berniat mengadukan Barcelona ke FIFA terkait masalah perekrutan pemain muda. Menurut Nestor Hein, Barcelona melakukan cara "ilegal" saat memberikan kesempatan kepada Manu, pesepak bola cilik asal Brasil, berkunjung ke La Masia. 

Menurut Marca, Manu mendapat izin dari Gremio untuk berlatih di La Masia. Namun, pesepak bola berusia 11 tahun itu dikabarkan tidak kembali ke Brasil sesuai kesepakatan awal. 

"Barcelona telah beberapa kali melakukan hal seperti ini. Sepertinya mereka akan mengirim Manu ke sekolah sepak bola untuk dua tahun, sebelum memberinya kontrak," ujar Hein kepada GloboEsporte.

"Kami akan segera mengirimkan keluhan kepada FIFA, pada Kamis atau Jumat pekan ini," lanjut Hein.

Pesepak bola cilik asal Brasil, Manu, yang mendapat kesempatan bermain di La Masia, akademi Barcelona. (Marca).

Kasus seperti ini bukan yang pertama kali bagi Barcelona. Pada 2014 lalu, Barcelona mendapat hukuman tidak boleh terlibat aktivitas transfer hingga Januari 2016 karena terbukti melanggar aturan FIFA terkait perekrutan pesepak bola asing yang berusia di bawah 18 tahun. 

Berdasar aturan FIFA, perekrutan pesepak bola di bawah usia 18 tahun hanya dapat dilakukan dengan beberapa syarat, antara lain orang tua sang pemain harus ikut pindah tanpa alasan sepak bola, sang pemain berasal dari Uni-Eropa dan minimal telah berusia 16 tahun. Selain itu, pemain di bawah usia 18 tahun dapat pindah jika kediamannya hanya berjarak 100 km dari klub yang menjadi tujuan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer