Jorge Sampaoli Tolak Melatih Barcelona

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 16 Mar 2017, 13:00 WIB

Bola.com, Madrid - Jorge Sampaoli, diberitakan Marca, Rabu (15/3/2017), menolak tawaran melatih Barcelona karena akan tetap bertahan di Sevilla pada musim depan. 

 

Beberapa waktu lalu, Luis Enrique memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada akhir musim 2016-17. Manajemen klub lantas mulai mencari pelatih yang dinilai tepat untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

Jorge Sampaoli diberitakan sebagai satu di antara sosok pelatih yang sedang diburu manajemen Barcelona. Namun, Marca mengklaim, juru taktik Cili itu menolak karena tidak memiliki wawasan mendalam soal kultur yang ada di tim Catalan tersebut.

Atas dasar itu, manajemen klub kabarnya mulai mempertimbangkan opsi lain. Juan Carlos Unzue yang merupakan asisten pelatih Luis Enrique saat ini, masuk ke dalam bursa pelatih Barcelona.

Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, juga diberitakan sebagai kandidat lain yang diburu Barcelona. Manajemen tim Catalan bahkan kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan yang bersangkutan. 

Namun, berbagai kalangan memertanyakan calon-calon suksesor Luis Enrique tersebut. Mereka meragukan kualitas para pelatih itu karena tidak memiliki nama besar dan catatan prestasi mentereng.

Publik Catalan diyakini tidak ingin kembali mendapat kenangan buruk ketika manajemen merekrut pelatih minim pengalaman berkompetisi di level tertinggi, seperti yang terjadi pada musim 2013-14. Ketika itu, Barcelona menunjuk Gerardo Martino sebagai pelatih. 

Gerardo Martino hanya bertahan selama semusim karena dinilai tidak mampu mengangkat performa Barcelona. Meski begitu, sang pelatih sempat membawa Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai Piala Super Spanyol.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini