Sukses


Zinedine Zidane Tak Pernah Impikan Jadi Pelatih Real Madrid

Bola.com, Madrid - Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku awalnya tidak ingin terjun ke dunia kepelatihan setelah memutuskan pensiun. Akan tetapi, Zidane mengubah pikirannya karena masih memiliki gairah terus terlibat dalam dunia sepak bola.

"Ketika masih masih menjadi pemain, saya selalu berkata tidak akan pernah mau menjadi pelatih. Sya mendedikasikan diri untuk hal-hal lain setelah gantung sepatu," kata Zidane.

"Namun, saya segara menyadari dan berpikir ingin kembali terlibat di dalam lapangan. Jadi, saya memutuskan untuk menjadi pelatih dan amat menikmatinya saat ini," tutur Zidane.

Zinedine Zidane sempat vakum dari dunia sepak bola selama tujuh tahun setelah gantung sepatu di Real Madrid pada 1 Juli 2006. Sosok asal Prancis itu kembali terjun ke lapangan setelah menerima tawaran menjadi asisten pelatih El Real per 1 Juli 2013.

Semusim berselang, Zinedine Zidane ditunjuk menangani tim junior Real Madrid. Namun, pada 5 Januari 2016 dia dipercaya melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan setelah Rafael Benitez didepak dari kursi kepelatihan.

Sejak saat itu, Zinedine Zidane mampu membawa Real Madrid meraih prestasi tertinggi, antara lain masing-masing satu trofi Liga Champions,a Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Populer

Foto Populer