Sukses


Belletti: Neymar Akan Segera Jadi Pemain Terbaik Dunia

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Juliano Belletti, yakin Neymar bakal segera terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Belleti menilai Barca merupakan klub yang tepat bagi Neymar untuk terus berkembang.

Los Cules mendatangkan Neymar dari Santos pada musim 2013-2014. Pada musim perdananya bersama Blaugrana, pemain kelahiran Mogi das Cruzes tersebut sempat kesulitan beradaptasi. 

Musim selanjutnya, Neymar mulai membiasakan diri dengan gaya bermain Barcelona yang menonjolkan kerjasama tim. Neymar pun tampil maksimal bersama Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan, dengan mengantarkan El Barca meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions).

Peran Neymar di skuat Catalan semakin krusial. Dia sukses membantu Barcelona meraih gelar La Liga dan Copa del Rey pada musim 2015-2016. 

Berkat performa apiknya itu, Neymar masuk tiga besar nomine FIFA Ballon d'Or 2015. Akan tetapi, penyerang timnas Brasil ini gagal meraih trofi juara, karena kalah bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

"Neymar tidak akan lama lagi segera menjadi pemain terbaik di dunia. Dia sangat mengerti tentang tekanan dalam pertandingan. Dia memiliki banyak pengalaman di lapangan dan saat ini berada di tim terbaik di dunia (Barcelona)," puji Belletti.

"Dia merupakan pemain Brasil, di mana Barcelona identik dengan corak permainan khas negara tersebut. Hal itu baik untuk perkembangan Neymar dalam beberapa tahun mendatang," ujar pria yang pernah membela Barcelona dalam kurun waktu 2007 hingga 2010 tersebut.

Kontribusi Neymar membuat Barcelona terus menjaga asa untuk kembali mengukir treble pada musim 2016-2017. Sejauh ini, Neymar telah menorehkan 14 gol dan 23 assist dalam 35 penampilan di berbagai ajang.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer