Sukses


Franck Ribery Pernah Tolak Real Madrid dan Barcelona

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, mengaku pernah diincar klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid dan Barcelona. Namun, Ribery memilih setia dan tetap bertahan bersama Bayern.

Gelandang asal Prancis itu ditebus The Bavarians dari Marseille pada 7 Juni 2007. Dia pun langsung menjadi salah satu sosok penting di lini tengah Bayern Munchen.

Pada musim perdananya bersama Die Roten, Ribery sukses mencetak 19 gol dan 20 assist dari 46 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Bayern Munchen meraih dua gelar juara, yakni Bundesliga Jerman dan DFB Pokal.

Performa apiknya tersebut membuat Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United ingin meminangnya. Akan tetapi, tawaran dari klub-klub tersebut tidak membuat Ribery hengkang dari Allianz Arena.

"Tentu saya berpikir untuk pergi. Pada 2008 atau 2009, setiap klub besar menginginkan saya, mulai dari Juventus, Inter, Milan, Barca, Madrid, Chelsea, dan MU," kata Ribery.

"Di balik itu semua, saya harus berterima kasih kepada Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge yang rutin berbicara dengan saya pada saat itu. Saya sekarang sudah di Bayern selama 10 tahun, dan memenangkan segalanya. Keluarga saya nyaman dan saya senang," lanjutnya.

Franck Ribery baru saja memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen pada November 2016. Di kontrak baru tersebut, Ribery akan tetap membela Die Bayern hingga 30 Juni 2018.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer