Sukses


Barcelona Akan Buktikan Tidak Bergantung kepada Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan tampil tanpa Lionel Messi ketika bertandang ke markas Granada pada pertandingan pekan ke-29 La Liga Primera Divison. Laga tersebut menjadi ajang pembuktikan Barcelona kalau mereka tidak memiliki 'Messi dependencia', atau ketergantungan kepada Lionel Messi.

La Pulga tidak bisa tampil membela Barcelona ketika mereka bertanding melawan Granada. Hal tersebut dikarenakan ia mengoleksi kartu kuning kelima saat Barcelona mengalahkan Valencia pada pertandingan pekan ke-28 (19/3/2017).

Absennya Messi membuat Barcelona dikhawatirkan akan sulit meraih kemenangan. Selama ini, Messi merupakan tumpuan utama Barcelona walaupun mereka masih memiliki Luis Suarez dan Neymar.

Pada musim 2016-17 La Liga, Messi tercatat tiga kali tidak tampil membela Barcelona, yaitu ketika melawan Sporting Gijon (24/9/2016), Celta Vigo (2/10/2016) dan Malaga (19/11/2016). Hasilnya cukup mengejutkan karena Barcelona hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga tersebut, yaitu ketika menghadapi Sporting Gijon.

Catatan tersebut seakan membuktikan kalau Barcelona memiliki ketergantungan kepada Lionel Messi. Selain itu, kekalahan dari Alaves pada laga pekan ketiga juga menjadi anomali Barcelona pada musim ini. Messi yang baru masuk pada menit ke-60 tidak bisa menghindarkan Barcelona dari kekalahan 1-2.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pernah menyiratkan kalau Barcelona sulit tampil bagus ketika Messi tidak tampil adalah suatu hal yang wajar.

"Saya rasa klub mana pun akan berkurang kekuatannya ketika pemain terbaiknya tidak bisa tampil. Hal tersebut adalah hal yang wajar di dunia sepak bola," ujar Enrique.

Pada laga nanti, Barcelona akan mengandalkan Neymar di tengah absennya Messi. Saat ini, hanya Neymar yang sedang berada dalam mentalitas apik setelah membawa Brasil meraih hasil positif pada laga internasional kemarin dengan mengalahkan Uruguay (4-1) dan Paraguay (3-0).

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer