Sukses


Johan Cruyff Punya Peran Besar dalam Karier Xavi Hernandez

Bola.com, Doha - Gelandang Al-Sadd, Xavi Hernandez, mengaku mendapat inspirasi menjadi pelatih dari mendiang Johan Cruyff. Menurut Xavi, pikirannya menjadi terbuka setelah menelaah lebih lanjut nasihat legenda Barcelona tersebut.

"Sekarang saya melihat diri saya ingin selalu dekat dengan lapangan dan mencium bau rumputnya. Cruyff pernah mengatakan kepada saya tentang hal ini lewat pesan singkat. Dia mengatakan saya harus bermain sebagus mungkin, tetapi setelah pensiun harus menjadi pelatih" kata Xavi.

"Ketika itu, saya tidak sependapat dengannya karena masih bermain dan bersaing dengan para pemain lain di skuat. Namun, segala sesuatunya telah berubah. Sekarang saya akan fokus pada pekerjaan di bangku cadangan,” tutur Xavi.

Xavi Hernandez merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak promosi ke tim utama pada 1998, sang pemain telah tampil pada 743 laga dengan koleksi 84 gol dan 164 assist.

Pemain 37 tahun itu mampu meraih total 25 gelar juara di Barcelona, yaitu delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, tiga Coppa Del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antar Klub dan dua Piala Super Eropa.

Xavi Hernandez memutuskan hijrah dari Barcelona ke Al-Sadd pada awal musim 2015-16. Hingga saat ini, sang pemain masih aktif menjadi pesepak bola sekaligus telah mengambil kurus kepelatihan.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer