Sukses


Zidane Kembali Antarkan Real Madrid Cetak Rekor

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kembali mengantarkan timnya mencetak rekor setelah meraih kemenangan 3-0 atas Deportivo Alaves, pada pertandingan pekan ke-29 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017).

Gelontoran tiga gol dalam duel itu dicetak Karim Benzema (31'), Isco Alarcon (85') dan Nacho Fernandez (88'). Menurut catatan ESPN sepanjang laga, Real Madrid menguasai jalannya pertandingan karena mengklaim 63 persen pengusaan bola, berbanding 37 milik sang lawan.

Demikian halnya soal torehan peluang mencetak gol. Real Madrid mendapat enam tembakan yang bolanya mengarah ke gawang dari total 18 percobaan, sedangkan Deportivo Alaves meraih 12 kesempatan dan tiga peluang tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Real Madrid tetap menghuni peringkat pertama dengan koleksi 68 poin di klasemen sementara. Mereka unggul dua angka dari Barcelona yang duduk di urutan kedua, tetapi telah melakoni satu laga lebih banyak.

Menurut catatan Opta, hasil positif ini menjadikan Real Madrid sebagai tim La Liga pertama yang mampu mencetak gol dalam 50 pertandingan secara beruntun di berbagai kompetisi.

Kali terakhir Real Madrid gagal merobek gawang lawannya adalah ketika bermain 0-0 kontra Manchester City, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, 26 April 2016.

Ini merupakan kali kesekian Zinedine Zidane membuat Real Madrid meraih catatan historis. Sebelumnya, Los Blancos mengukir rekor sebagai tim Spanyol pertama yang tak pernah kalah dalam 40 laga beruntun di berbagai kompetisi.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer