Sukses


3 Torehan Gemilang Luis Suarez Setelah Barcelona Bungkam Granada

Bola.com, Granada - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menorehkan tiga pencapaian gemilang setelah membantu timnya menang 4-1 atas Granada, pada pertandingan pekan ke-29 La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017).

Dalam laga itu Luis Suarez membuka keran gol Barcelona pada menit ke-44. Granada mampu menyamakan skor lewat kreasi Jeremie Boga (50'). Namun, tim tamu tampil heroik dengan menggelontorkan tiga gol sekaligus melalui Paco Alcacer (64'), Ivan Rakitic (83') dan Neymar (90+1').

Menurut catatan ESPN, Barcelona menguasai jalannya pertandingan karena mengklaim penguasan bola sebesar 67 persen, berbanding 33 milik Granada. Catatan positif skuat Catalan ini selaras dengan peluang mencetak gol.

Barcelona menorehkan 13 tendangan yang bolanya mengarah ke gawang dari total 26 percobaan. Di sisi lain, Granada meraih tujuh kesempatan dan lima tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Barcelona menghuni urutan kedua dengan koleksi 66 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut dua angka dari Real Madrid di peringkat teratas, tetapi masih memiliki tabungan satu laga.

Berbagai kalangan lantas menyoroti performa apik Luis Suarez dalam pertandingan ini. Eks penyerang Liverpool itu dinilai mampu berkontribusi besar selama 90 menit laga bergulir.

Menurut catatan Opta, Luis Suarez setidaknya menorehkan tiga prestasi individu dalam laga ini. Berikut adalah penjabarannya:

1. Luis Suarez merupakan pemain pertama yang mampu menorehkan dua digit gol (23) dan assist (10) dari lima liga top Eropa (Bundesliga, La Liga, Premier League, Ligue 1 dan Serie A) pada musim 2016-17.

2. Luis Suarez telah mencetak 76 gol (tidak termasuk gol penalti) di La Liga sejak berseragam Barcelona pada musim 2014-15. Itu merupakan jumlah terbanyak jika dibandingkan torehan para pemain lainnya sejak melakoni debut di kompetisi tersebut.

3. Luis Suarez mampu mendulang lima gol dari lima bentrokkan terakhir kontra Granada di La Liga. Jumlah gol itu dibuat sang pemain dalam tiga lawatannya nya di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer