Sukses


Xavi: Barcelona dan Lionel Messi Saling Membutuhkan

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang timnas Spanyol, Xavi Hernandez, menilai Barcelona dan Lionel Messi saling membutuhkan. Atas dasar tersebut, Xavi percaya Messi akan segera memperpanjang kontraknya di El Barca.

Durasi kerja La Pulga bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2018. Meski telah ditawarkan kontrak baru, Messi masih menunda untuk membubuhkan tanda tangannya.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain. Bahkan, manajemen Man City dikabarkan telah menyiapkan dana hingga 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,3 triliun untuk memboyong Messi ke Stadion Etihad.

Namun, upaya The Citizens mendapatkan jasa kapten timnas Argentina itu tidak akan mudah. Sebab, Barcelona akan berupaya keras agar Messi segera memperpanjang kontraknya.

"Saya yakin Messi akan menandatangani kontrak baru. Barcelona butuh Messi, namun Messi juga butuh Barcelona. Menurut saya, dia terlihat bahagia, lebih dewasa dan tenang dari sebelumnya," ujar Xavi.

"Saya tidak bisa melihat dia berganti klub, namun kami harus bertindak cepat. Ini akan menjadi kesalahan bersejarah bagi Barcelona jika tidak memperpanjang kontrak Messi," lanjutnya.

Lionel Messi merupakan sosok penting bagi Barcelona. Selama hampir 13 musim membela Blaugrana, Messi telah mencetak 494 gol dari 571 laga di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Barca meraih 29 trofi juara, termasuk delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions.

"Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Kontribusinya baru akan terlihat jelas setelah dia pensiun," papar Xavi yang pernah 17 musim membela Barcelona. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer