Sukses


Zidane Puji Performa Pemain Lapis Kedua Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, buka suara mengenai rotasi pemain yang ia terapkan saat timnya menang 4-2 atas Leganes pada pertandingan pekan ke-30 La Liga, Rabu (5/4/2017). Menurutnya, selain untuk mempersiapkan laga melawan Atletico Madrid, Zidane juga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis untuk menunjukkan kemampuan.

Pada laga tersebut, Zidane melakukan kejutan dengan menurunkan sebagian pemain pelapis di barisan starting lineup. Tidak ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale dalam daftar starter Real Madrid. Posisi mereka digantikan Marco Asensio, Alvaro Morata dan Lucas Vazquez. Hal yang sama juga terlihat di lini tengah Real Madrid yang diisi Mateo Kovacic dan James Rodriguez untuk menggantikan peran Toni Kroos dan James Rodriguez.

Meskipun tanpa sejumlah pemain utama, Real Madrid tampil solid dan membawa pulang poin penuh dari markas Leganes. Alvaro Morata tampil sebagai bintang dengan mencetak tiga gol, sedangkan satu gol lainnya disumbang James Rodriguez.

Setelah pertandingan, Zinedine Zidane memuji kinerja kepada para pemain yang turun pada laga melawan Leganes. Pelatih asal Prancis tersebut merasa puas karena para pemain bisa memenuhi ekspektasi dan membuktikan peran mereka walaupun lebih sering menghuni bangku cadangan.

"Saya cukup pusing (memilih) dengan ketersediaan pemain di skuat utama. Mereka mampu melakukan pekerjaan dengan baik dan sangat dibutuhkan tim. Sebelumnya telah ada pembicaraan mengenai pemain pengganti dan yang akan diturunkan, namun yang terpenting kami semua berada di tim yang sama," ujar Zidane.

"Sistem rotasi pemain bukanlah perjudian dan merupakan hal yang normal bagi saya. Para pemain berada dalam kondisi yang cukup baik dan saya memiliki kemungkinan mengubah materi pemain. Kami memiliki materi pemain yang sangat baik," lanjut Zidane.

Khusus untuk situasi Cristiano Ronaldo, Zidane telah mengindikasikan untuk mengistirahatkan sang pemain sebelum pertandingan karena telah mengoleksi empat kartu kuning. Zidane tidak ingin Ronaldo mendapat kartu kuning kelima yang bisa membuatnya absen dalam derbi Madrid.

Tambahan tiga poin membuat Real Madridterus menjaga jarak dengan Barcelona. Los Blancos masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan perolehan 71 poin atau unggul dua poin dari Barcelona

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer