Sukses


Luis Suarez Kembali Ukir Catatan Gemilang di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bomber Barcelona, Luis Suarez, mengukir kembali prestasi gemilang setelah menang 3-0 atas Sevilla pada laga pekan ke-30 La Liga, di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017).

Dalam laga itu Luis Suarez tampil heroik dengan mencetak masing-masing satu gol dan assist. Alhasil, bomber Uruguay tersebut telah mengemas 23 gol dan 11 assist di kompetisi La Liga sepanjang musim 2016-17.

Menurut catatan Marca, hal itu membuat Luis Suarez menjadi pemain tersubur soal jumlah gol dan assist di La Liga musim ini. Terkait urusan assist, tujuh di antaranya dibuat sang pemain pada 2017.

Jumlah itu menjadikan Luis Suarez sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak pada periode 2017, jika dibandingkan para sosok lain di lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Ligue 1, Bundesliga, Serie A).

Ini merupakan kali kesekian Luis Suarez menorehkan pencapaian gemilang di Barcelona. Sebelumnya, Eks Liverpool itu merupakan pemain pertama yang mampu menorehkan dua digit gol dan assist di lima liga top Eropa pada musim 2016-17 ini.

Tidak hanya itu, Luis Suarez juga telah mendukang 77 gol (tidak termasuk gol penalti) di La Liga sejak berseragam Barcelona pada musim 2014-15. Itu merupakan jumlah terbanyak jika dibandingkan torehan para pemain lainnya sejak melakoni debut di kompetisi tersebut.

Sumber: Marca, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer