Sukses


Atletico Madrid Bakal Jadi Ujian Berat bagi Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid bakal menjamu Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/6/2017). Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi El Real dalam rangka perburuan gelar juara La Liga 2016-2017. 

Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin 71 dari 29 pertandingan. Mereka hanya unggul dua angka dari Barcelona, yang sudah memainkan 30 laga, di posisi kedua. 

Namun, jika Real Madrid gagal meraih kemenangan atas Atletico Madrid, sementara Barcelona mampu mengatasi Sevilla, tentu persaingan gelar juara akan semakin ketat. Bukan tidak mungkin pada akhirnya Real Madrid kembali menuai kegagalan meraih gelar La Liga. 

Persiapan Real Madrid menghadapi Atletico Madrid terasa sejak pekan lalu. Bahkan, saat menghadapi Leganes, Zinedine Zidane mengistirahatkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale, agar ketiga pemain tersebut dapat tetap fit melawan Atletico. 

Langkah ini dilakukan Zidane karena menganggap Atletico Madrid sebagai lawan yang berbahaya. Meski keunggulan dalam posisi klasemen skuat asuhan Diego Simeone berjarak 10 poin, Atletico Madrid memiliki catatan bagus jika melakoni pertandingan di Santiago Bernabeu. 

Dari tiga laga terakhir di Bernabeu, Atletico Madrid mampu meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir, Antoine Griezmann dan kawan-kawan menang 1-0 pada 27 Februari 2016. 

Selain itu, performa Atletico Madrid juga sedang menanjak di ajang La Liga. Kemenangan 1-0 atas Real Sociedad, pada akhir pekan lalu, membuat Los Colchoneros meraih lima kemenangan beruntun pertama di ajang La Liga, pada musim ini. Belum lagi bicara fakta, Atletico Madrid hanya kebobolan satu gol dalam enam laga terakhir di semua ajang. 

Bek Atletico Madrid, Juanfran, mengatakan, timnya juga telah mempersiapkan pertandingan melawan Real Madrid dengan sangat baik. Ia berharap timnya dapat terus menjaga performa hingga akhir musim. 

"Jelas, mereka (Real Madrid) lebih baik daripada kami, tetapi sekarang ceritanya berbeda, dan momennya pun demikian. Saya berharap kami bisa mempertahankan performa ini dan mendapat hasil positf" ujar Juanfran. 

"Kami bermain buruk pada November dan Desember, namun hal tersebut membuat kami menjadi lebih kuat," Juanfran menambahkan pembicaraan. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer