Sukses


Atletico Madrid Punya Catatan Bagus di Kandang Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-31 La Liga, Sabtu (8/4/2017). Los Blancos wajib memenangi pertandingan ini demi menjaga jarak dengan rival abadi mereka, Barcelona.

Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 71 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Barcelona di posisi kedua yang sudah memainkan 30 laga. 

Bermain di hadapan pendukung sendiri, bukan berarti Real Madrid lebih diunggulkan. Pelatih Zinedine Zidane wajib mewaspadai rekor bagus Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

Atletico Madrid selalu menang pada tiga pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga. Skuat asuhan Diego Simeone hanya menelan satu kekalahan dalam lima lawatan terakhir ke kandang Real Madrid di seluruh kompetisi.

Los Merengues terakhir kali meraih hasil positif menjamu Atletico Madrid terjadi di ajang Liga Champions. Saat itu Real Madrid menang 1-0 pada laga leg kedua perempat final musim 2014-2015.

Pada pertemuan pertama di ajang La Liga 2016-2017, Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid, di Vicente Calderon, 19 November 2016. Namun, mengacu terhadap peningkatan performa Atletico Madrid, serta rekor tandang di Santiago Bernabeu, Real Madrid belum tentu mendapatkan hasil yang sama.

Real Madrid telah 175 kali berjumpa Atletico Madrid di seluruh kompetisi. Los Blancos unggul karena telah memenangi 95 laga, 37 pertandingan berakhir seri, dan Atletico Madrid hanya menang 43 kali.

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer