Sukses


Rafinha Absen Bela Barcelona Hingga Akhir Musim

Bola.com, Barcelona - Barcelona melalui situs resminya, Jumat (7/4/2017), menyatakan Rafinha akan absen hingga akhir musim 2016-2017. Pemain 24 tahun itu terpaksa menyudahi musim lebih awal karena mengalami cedera pada lutut kanan.

Rafinha mengalami cedera saat membela Barcelona kontra Granada pada pertandingan pekan ke-29 La Liga Spanyol, Minggu (2/4/2017). Namun, pemain asal Brasil itu menyudahi laga lebih dini karena mengeluhkan sakit pada kakinya saat menggiring bola.

Setelah pertandingan, Rafinha langsung menjalani pemindaian di Barcelona untuk mengetahui cedera yang diderita. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan gelandang berusia 24 tahun itu mengalami cedera Meniskus dan harus beristirahat selama empat pekan.

Akan tetapi, setelah mempertimbangkan kondisi sang pemain, Barcelona memutuskan untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Rafinha akhirnya menjalani operasi yang membutuhkan waktu pemulihan hingga empat bulan.

"Pada Jumat sore waktu setempat, Rafinha telah menjalani operasi arthroscopic di lutut kanannya untuk mengobati cedera meniskus. Operasi itu dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat dan Dr. Richard Pruna. Pemain yang bersangkutan membutuhkan waktu istirahat selama empat bulan demi memulihkan kondisinya," demikian pernyataan resmi klub.

Ini menjadi cedera kelima yang dialami Rafinha selama memperkuat Barcelona pada musim 2016-2017. Sebelumnya dia sempat menjalani sejumlah perawatan akibat cedera memar di kaki, otot paha, hingga patah hidung.

Sumber: FC Barcelona, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer