Sukses


Luis Enrique Kecam Wasit Laga Barcelona kontra Malaga

Bola.com, Malaga - Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, tak terima dengan kekalahan anak asuhnya dari Malaga, Sabtu (8/4/2017) atau Minggu (9/4/2017) dini hari WIB. Ia mengecam keputusan wasit, Gil Manzano, yang dianggap tak adil.

Barcelona takluk dari Malaga dengan skor 0-2. Dua gol tuan rumah, Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, lahir via aksi bomber Malaga, Sandro Ramirez pada menit ke-32 dan Jony (90'). Barcelona mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Neymar menuai kartu merah pada menit ke-65.

Usai pertandingan, Enrique mengirim kritikan tajam terhadap kepemimpinan wasit pada laga di Stadion La Rosaleda, Malaga tersebut. Ia mengatakan, seharusnya Barcelona mendapatkan beberapa penalti, terutama pelanggaran terhadap Sergi Roberto.

Menurut Enrique, pelanggaran terhadap Roberto pada menit ke-78 tersebut berada di kotak penalti. Sayang, harapan kubu Barcelona untuk mendapatkan penalti, tak menjadi kenyataan.

Sontak, Enrique mengirim kritik pedas terhadap wasit. Tak hanya soal penalti, Enrique menganggap kartu kuning dan kartu merah untuk anak asuhnya terlalu dipaksakan.

"Saya yakin seharusnya dapat penalti dari pelanggara terhadap Roberto. Saya tak tahu bagaimana dia tak melihat, dan itu sangat aneh. Begitu juga kartu merah terhadap Neymar, karena bagiku itu cukup teguran keras terlebih dulu," papar Enrique, di Sport.es.

Bagi Enrique, 'distribusi' kartu-kartu ala Manzano sangat lucu. "Para pemainku banyak dilanggar tapi tak pernah ada respons. Sementara jika kami melanggar, kartu seperti sangat ringan keluar. Saya terkejut dengan keputusan wasit," tegas sang entrenador.

Enrique mengungkapkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan wasit sesaat setelah pertandingan usai. Sembari berjalan, Enrique mengaku menanyakan beberapa hal, termasuk kartu kuning dan kartu merah.

Sayang, jawaban wasit tak memuaskan bos Barcelona tersebut. "Dia selalu bilang tak tahu, dan tak ada jawaban," sebut Enrique.

Kekalahan Barcelona membuat mereka terpaut tiga angka dari Real Madrid, yang berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Selisih tersebut bisa bertambah menjadi enam poin andai Real Madrid menang pada satu pertandingan tunda.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer