Sukses


Barcelona Tidak Berambisi Pertahankan Trofi La Liga

Bola.com, Barcelona - Kekalahan 0-2 Barcelona dari Malaga pada laga lanjutan La Liga, di La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017), kembali memunculkan pertanyaan mengenai ambisi La Blaugrana meraih trofi kompetisi tersebut. Bahkan, ada anggapan, Barcelona memang tidak niat meraih gelar La Liga pada musim ini. 

Barcelona tercatat merupakan juara bertahan La Liga. Skuat asuhan Luis Enrique itu meraih gelar La Liga selama dua musim beruntun, yakni 2014-2015 dan 2015-2016. 

Pada musim 2016-2017, Barcelona dan Real Madrid sempat bersaing ketat di papan atas klasemen sementara La Liga. Namun, beberapa pengamat sepak bola Spanyol memprediksi peluang Barcelona mempertahankan gelar tertutup setelah kalah dari Malaga. 

Hingga pekan ke-31, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 69 dari 31 pertandingan, terpaut tiga angka dari Real Madrid di posisi pertama yang baru memainkan 30 laga.

Penilaian sama pun sempat diungkapkan mantan pemain Barcelona, Sandro Ramirez. Menurut dia, Barcelona saat ini tidak berambisi meraih gelar La Liga lantaran ingin fokus terhadap ajang Liga Champions. 

Sayangnya, kekalahan melawan Malaga justru membuat Barcelona dihadapkan masalah pelik karena Neymar terancam absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Neymar mendapat kartu merah saat menghadapi Malaga. 

Andai kalah melawan Real Madrid, tentu suporter Barcelona akan bereaksi keras terhadap permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. Belum lagi jika hasil laga perempat final Liga Champions melawan Juventus, di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017), tidak sesuai harapan. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer