Sukses


Barcelona Punya 3 Opsi untuk Gerard Deulofeu

Bola.com, Barcelona - Barcelona terus memantau performa Gerard Deulofeu. Namun, El Barca belum mengambil keputusan soal peluang untuk merekrut kembali winger AC Milan tersebut.

Deulofeu meninggalkan Barcelona pada musim panas 2015. Dia hijrah ke Everton dengan nilai transfer enam juta euro atau setara dengan Rp 84,5 miliar.

Performa apik ditunjukkan Deulofeu pada musim perdana bersama Everton. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak empat gol dan 13 assist dari 33 penampilan dalam berbagai ajang.

Jatah bermain Deulofeu terkikis seiring kedatangan Ronald Koeman yang mengisi kursi manajer Everton pada musim 2016-2017. Sang pemain cuma tampil 13 kali dalam semua kompetisi.

Everton akhirnya meminjamkan Deulofeu ke AC Milan pada Januari 2017. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi jebolan akademi Barcelona tersebut.

Deulofeu kembali bersinar bersama AC Milan. Dia mampu mencetak dua gol dan tiga assist dari 12 penampilan dalam semua ajang bersama I Rossoneri.

Saat menjual Deulofeu ke Everton, Barcelona memiliki opsi buy-back. Akan tetapi, El Barca hanya memiliki tenggat untuk mengaktifkan klausul tersebut sebelum 30 Juni 2017.

Berikut ini adalah tiga opsi Barcelona untuk Gerard Deulofeu:

2 dari 4 halaman

1. Kembali Boyong Deulofeu

Deulofeu kian matang sejak hengkang dari Barcelona. Tidak hanya performa di lapangan hijau, tetapi juga dalam aspek kepribadian lantaran bakal segera menjadi ayah.

Dua faktor tadi bisa menjadi pertimbangan Barcelona. El Barcelona pun hanya perlu mengeluarkan 12 juta euro (Rp 179 miliar) untuk memboyongnya kembali ke Camp Nou.

Kehadiran Deulofeu bisa menjadi alternatif bagi trio MSN Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Namun, keputusan akhir sangat ditentukan dengan sosok pelatih anyar yang bakal menggantikan Luis Enrique pada musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

2. Beli lalu Jual Deulofeu

Nilai jual Deulofeu meningkat sejak pindah ke AC Milan. Itu berkat performa apiknya sejak meniti karier di Serie A sejak tiga bulan terakhir.

Bahkan, Deulofeu kembali masuk skuat Spanyol dalam jeda internasional terakhir. Dia sukses mencetak satu gol dan membantu La Furia Roja menang 2-0 atas Prancis dalam laga uji coba pada akhir Maret lalu.

Barcelona bisa meraih keuntungan apabila membeli lalu kembali menjual Deulofeu. Sport menafsir nilai jual Deulofeu bisa mencapai 20 juta euro atau setara dengan Rp 169 miliar.

4 dari 4 halaman

3. Tutup pintu bagi Deulofeu

Opsi terakhir yang dimiliki Barcelona adalah menutup peluang untuk kembali merekrut Deulofeu. Alhasil, El Barca bisa berhemat dan memakai uangnya untuk memperkuat lini beberapa sektor lain.

Satu di antaranya adalah lini belakang. Barcelona dapat menginvestasikan 12 juta euro untuk membeli bek tengah muda atau menambah beberapa juta euro lagi untuk mengincar pemain yang lebih berpengalaman.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.
    Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.
    Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.

    Gerard Deulofeu Lazaro

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer