Neymar Absen pada Laga Real Madrid Vs Barcelona

Oleh Ary Wibowo pada 12 Apr 2017, 09:53 WIB
Neymar

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Neymar, dipastikan bakal absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Neymar absen karena mendapat hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). 

Neymar mendapat kartu merah dalam laga Malaga kontra Barcelona, di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017). Awalnya, Neymar diprediksi hanya akan mendapat hukuman larangan tampil satu laga, namun RFEF menambah durasi hukuman tersebut.

Pertimbangan RFEF menjatuhkan tambahan saksi itu terkait ulah Neymar yang menyindir kepemimpinan wasit dengan memberi tepuk tangan kepada ofisial keempat ketika hendak menuju ruang ganti. Hukuman ini diambil berdasar pasal 117 kode disiplin RFEF. 

"Ke arah wasit, eksekutif, dan otoritas olahraga tanpa rasa hormat...akan mendapat sanksi larangan bertanding, dua atau tiga pertandingan atau selama satu bulan," demikian keterangan yang terdapat dalam pasal tersebut. 

Dalam keterangannya, wasit pertandingan tersebut, Gli Manzano menyatakan, "Pada menit ke-65, pemain bernomor punggung 11, Neymar, dikeluarkan karena alasan: dua kartu kuning. Selain itu, Neymar, setelah dikeluarkan wasit dan saat menuju lorong ruang ganti, dia bertepuk tangan ke arah ofisial keempat."

Barcelona dikabarkan bakal mengajukan banding atas sanksi tersebut. Hal itu dilakukan Barcelona agar Neymar dapat bermain saat menghadapi Real Madrid. Jika banding ditolak, Neymar bakal absen dalam pertandingan melawan Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna. 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini