Sukses


Gareth Bale Terancam Absen Bela Real Madrid dalam 2 Laga

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale dikabarkan Marca, harus beristirahat dari lapangan hijau akibat cedera otot betis. Alhasil, Bale terancam absen membela Madrid dalam dua pertandingan. 

Bale tak bermain penuh saat memperkuat Real Madrid kontra Bayern Munchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2017). Saat itu, Bale ditarik keluar pada menit ke-59 karena mengeluhkan sakit di kakinya.

Setelah pertandingan, Bale langsung menjalani serangkaian pemeriksaan untuk memastikan kondisinya. Tim medis Real Madrid dari Rumah Sakit Sanitas memastikan penyerang asal Wales itu mengalami masalah di bagian betisnya.

Bale masih harus menjalani serangkaian terapi guna memulihkan cedera. Pihak klub belum bisa memastikan berapa lama pemain berusia 27 tahun itu akan menepi.

Meski tergolong bukan cedera berat, Real Madrid tak akan mengambil risiko memainkannya dalam waktu dekat. Hal itu dapat dilihat dari langkah Los Blancos yang mengistirahatkan sang pemain jelang sesi latihan rutin tim di kompleks Valdebebas.

Jika cederanya belum pulih dalam waktu dekat, Bale terancam melewatkan dua laga Real Madrid, yakni saat menjalani partai La Liga kontra Sporting Gijon (15/4/2017), serta menghadapi Bayern Munchen (19/4/2017) di pentas Liga Champions. 

"Bale tidak akan bersama kami melawan Sporting Gijon, itu sudah pasti," jelas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Kemudian kami akan melihat untuk Selasa (melawan Bayern Munchen). Yang pasti dia mengalami sesuatu, sedikit memar di betis. Ini cedera otot, di mana dia juga pernah mengalami masalah serupa," lanjut Zidane. 

Gareth Bale tercatat telah tiga kali mengalami cedera pada musim ini. Selain dibekap cedera betis, dia juga dihantam cedera panggul dan engkel. Akibatnya, Bale harus absen membela Real Madrid dalam 92 pertandingan.

Sumber: Marca, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer