Fakta-fakta Jelang Gijon Vs Real Madrid: Dominasi Tim Tamu

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Apr 2017, 14:11 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Bak bumi dan langit, atau seperti David versus Goliath. Itulah perumpaan yang tepat saat Sporting Gijon menjamu Real Madrid, di Stadion El Molinón, malam ini WIB. Saat ini Real Madrid berada di posisi puncak, sementara sang tuan rumah berada di zona degradasi.

Tak heran, Real Madrid bakal menghadapi pertandingan mudah jika mengacu pada posisi di klasemen sementara La Liga. Begitu pula jika bersandar pada komposisi pemain, Sporting Gijon 'bukan siapa-siapa' dibanding Cristiano Ronaldo dkk.

Berikut ini catatan sebelum laga Sporting Gijon kontra Real Madrid, yang mayoritas berisi dominasi Los Blancos:

1. Sporting Gijon hanya sekali menang dalam 15 pertemuan terakhir kontra Real Madrid di pentas La Liga, dengan catatan dua seri dan 12 kekalahan. Satu-satunya kemenangan lahir pada April 2011 dengan skor 1-0 di Santiago Bernabeu.

2. Kemenangan tersebut menjadi kekalahan pertama bagi Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho.

3. Real Madrid meraih delapan kemenangan beruntun di El Molinon, dan tak kebobolan di setiap partai. Catatan tak kebobolan sekaligus menjadi rekor bagi bagi Real Madrid saat bersua lawan-lawan di panggung La Liga.

4. Kemenangan terakhir Sporting Gijon atas Real Madrid pada La Liga di El Molinon terjadi pada Oktober 1994, dengan skor 1-0.

5. Real Madrid selalu mencetak gol pada 42 pertandingan terakhir di La Liga. Hanya Barcelona yang bisa melebihi catatan itu, yakni 64 pertandingan beruntun, terjadi ada 2013.

6. Real Madrid menjadi tim dengan gol terbanyak dari set pieces, yakni 25 gol, dan kebobolan paling sedikit (6 gol) di pentas La Liga musim ini.

7. Cristiano Ronado mencetak enam gol dari tujuh pertemuan kontra Gijon di arena La Liga, tapi hanya sekali di El Molinon.

8. Ronaldo tak mencetak gol pada tiga partai terakhir di panggung La Liga. Ia bisa menyamai catatan terburuk yang pernah terjadi pada Oktober 2015 dan September 2010.

9. Keylor Navas selalu kebobolan minimal satu gol pada setiap laga di 9 pertandingan terakhir, rekor terburuk baginya.

10. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid mengoleksi 17 kemenangan dari 20 partai away di La Liga. Mereka hanya gagal di Mestalla, Sánchez-Pizjuán dan La Rosaleda.

Sumber: Opta, Real Madrid, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini