Xavi Hernandez Sarankan Barcelona Rekrut 3 Pemain Ini

Oleh Tyo Harsono pada 15 Apr 2017, 16:27 WIB
Barcelona

Bola.com, Barcelona - Xavi Hernandez menyarankan Barcelona agar merekrut tiga pemain, yakni Paulo Dybala, Dani Alves, dan Marco Verratti pada bursa transfer awal musim depan. Menurut Xavi, ketiganya dapat menambah kekuatan Blaugrana.

Paulo Dybala merupakan pemain andalan Juventus di lini depan. Dia mencetak dua gol ke gawang El Barca pada leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, 11 April 2017. Penampilan Dybala tersebut menarik perhatian Xavi.

"Paulo Dybala merupakan pemain paling bertalenta di Juventus. Gonzalo Higuain juga bisa mencetak gol kapan saja, tetapi Dybala lebih berbakat. Dia bisa menjadi opsi menarik untuk Barcelona," ujar Xavi kepada Globoesporte.

Xavi juga meminta manajemen Barcelona untuk merekrut kembali rekan satu tim Dybala di Juventus, Dani Alves. Pria yang kini berusia 37 tahun tersebut menganggap Blaugrana masih membutuhkan Alves.

"Saya ingin Barcelona merekrut kembali Dani Alves. Dia memang memutuskan pindah, namun tetap bek kanan terbaik di dunia saat ini. Barcelona butuh pemain sekelas Dani Alves," tutur Xavi.

Pada kesempatan ini, Xavi mendiskusikan calon penerusnya di Barcelona. Menurut Xavi, sosok yang tepat untuk menjadi penggantinya adalah Marco Verratti.

Verratti yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) adalah salah satu gelandang yang di buru klub-klub besar Eropa, termasuk Barcelona. Namun, pihak PSG tidak ingin menjual gelandang asal Italia tersebut.

"Verratti akan menjadi pembelian ideal untuk Barcelona. Dia akan beradaptasi dengan baik di sana. Dia memiliki kemiripan dengan saya sebagai pesepak bola," kata Xavi.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini