Enrique: Barcelona Kini Siap Hadapi Juventus dan Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Apr 2017, 12:50 WIB

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut kemenangan 3-2 atas Real Sociedad meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya. Bagi Enrique, Barca kini siap menghadapi Juventus dan Real Madrid.

"Kami layak mendapatkan kemenangan ini, meskipun ini adalah laga sulit bagi kami. Kami akan menghadapi duel Liga Champions dan El Clasico (kontra Real Madrid) dengan baik," ujar Enrique.

"Saya melihat pemain saya berada dalam kondisi siap dalam situasi apapun. Kami mampu mendapatkan hasil bagus menghadapi lawan yang sangat tangguh dan terorganisir dengan baik," lanjutnya.

Menjamu Sociedad di Camp Nou pada laga pekan ke-32 La Liga Spanyol, Sabtu (15/4/2017), Barcelona turun dengan skuat terbaiknya. Mencatatkan 53,2 persen penguasaan bola, Los Cules sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan El Barca disarangkan Lionel Messi pada menit ke-17 dan 37', serta Paco Alcacer menit ke-44. Sementara itu, dua gol Sociedad tercipta setelah Samuel Umtiti melakukan gol bunuh diri pada menit ke-42 dan Xabi Prieto menit ke-45+1.

Selepas laga ini, Blaugrana akan menghadapi Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Camp Nou pada 19 April 2017. Menelan kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama (11/4/2017), Barca wajib menang empat gol tanpa balas jika ingin lolos ke semifinal.

Laga berat pun akan kembali dilakoni skuat Catalan saat menyambangi markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada pekan ke-33 La Liga Spanyol, 23 April 2017.

Jika berhasil meraih kemenangan, Barcelona bakal semakin mengancam posisi Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Saat ini mereka berada di peringkat kedua dengan nilai 69 dari 31 pertandingan, tertinggal tiga angka atas Madrid yang menghuni posisi teratas.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini