Menjamu Juventus di Camp Nou, Barcelona Siapkan Mosaik Khusus

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Apr 2017, 08:33 WIB
camp nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona, diberitakan Marca, Senin (17/4/2017), menyiapkan mosaik khusus saat menjamu Juventus pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017).

Pasukan Luis Enrique takluk 0-3 dari Juventus pada pertemuan pertama di Juventus Stadium (11/4/2017). Hasil negatif itu membuat Barcelona wajib menang dengan skor minimal 4-0 dalam leg kedua untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Meski terbilang sulit, Barcelona masih berpeluang mendapat hasil positif pada pertandingan nanti. Manajemen klub lantas menyiapkan mosaik khusus guna memompa semangat Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sebelum laga bergulir, para suporter tim Catalan bakal membentuk mosaik bertuliskan "more than a club" yang memiliki arti lebih dari sekedar klub. Kalimat itu akan diapit oleh dan dua warna seragam kandang Barcelona, yakni merah dan biru.

Kalimat itu sejatinya adalah moto Barcelona yang telah diterjemahkan ke dalam bahas Inggris. Jika menggunakan bahasa daerah setempat, tulisan tersebut berbunyi "Mes que un club".

Barcelona sempat melakukan hal serupa ketika menang 6-1 atas Paris Saint-Germain, di Stadion Camp Nou (8/3/2017). Dalam laga itu, para suporter membentuk mosaik dengan kalimat "Tots amb l'equip", yang berarti semuanya hanya untuk tim.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini