Permintaan Khusus Cristiano Ronaldo untuk Pendukung Real Madrid

Oleh Tyo Harsono pada 19 Apr 2017, 12:16 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meminta pendukung Los Blancos untuk berhenti mengejeknya. Sebab, dia telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaik buat Madrid.

El Real menyingkirkan Bayern Munchen dari ajang Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-3, Selasa (18/4/2017) waktu setempat. Hasil ini mereka dapatkan setelah menang 4-2 pada pertemuan kedua perempat final di Santiago Bernabeu.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos tertinggal 1-2 pada waktu normal lewat penalti Robert Lewandowski pada menit ke-53 dan gol bunuh diri Sergio Ramos (78'). Madrid hanya mampu membalas melalui gol Cristiano Ronaldo ketika pertandingan berjalan 76 menit.

Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan karena agregat imbang 3-3 hingga waktu normal usai. Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Real Madrid berkat dua golnya pada menit ke-105 dan 110'. Marco Asensio melengkapi kemenangan Los Blancos lewat golnya menit ke-112.

Meski tampil heroik, penampilan Ronaldo tak lepas dari ejekan para pendukung Real Madrid. Madridistas yang memadati Santiago Bernabeu kerap bersiul setiap penyerang timnas Portugal tersebut menyentuh bola.

"Saya meminta para pendukung untuk berhenti mengejek saya. Saya selalu menampilkan performa terbaik, bekerja keras dan membantu Real Madrid. Saya tidak menyuruh mereka untuk diam, tidak akan pernah," ujar Ronaldo usai pertandingan.

"Namun ada sisi positif yang kami raih. Seluruh pemain tampil baik, kami bermain hebat, dan saya sangat senang dengan gol-gol tersebut," tambahnya.

Tiga gol Cristiano Ronaldo pada laga ini menjadikannya sebagai pesepak bola pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions. Dia unggul enam gol atas penyerang Barcelona, Lionel Messi. 

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini