Rahasia Perlakuan Zidane yang Membuat Ronaldo Kembali Tajam

Oleh Nurfahmi Budi pada 20 Apr 2017, 14:25 WIB
Real Madrid vs Bayern Munchen-Liga Champions 2017-Ap photo-20170419-

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen, pada dua leg babak perempat final Liga Champions 2016-2017. Cristiano Ronaldo mengoleksi lima gol kala menyingkirkan raksasa Jerman tersebut.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada pertemuan pertama di Allianz Arena. Berlaga di Santiago Bernabeu, tengah pekan ini, Ronaldo menuai hattrick. Alhasil, Ronaldo menjadi sorotan pembahasan setelah beberapa pertandingan tergolong 'lesu darah'.

Performa Cristiano Ronaldo pada dua laga perempat final Liga Champiosn 2016-2017 menjadi sinyal kebangkitan sang ikon Bernabeu tersebut. Bagaimana tidak, koleksi lima gol dalam dua pertandingan menyamai jumlah gol yang sama sepanjang bulan November tahun lalu.

Saat itu, Ronaldo mencetak lima gol dari dua pertandingan secara beruntun, yakni tiga gol ke gawang Atletico Madrid dan sepasang gol ke jala Sporting. Usai laga Leg 2 kontra Bayern Munchen di Bernabeu, banyak pihak penasaran dengan apa yang sedang terjadi pada diri Ronaldo.

Seolah mengeri keinginan khalayak, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan apa yang sebenarnya menjadi treatment bagi Ronaldo. Zidane mengungkapkan, Ronaldo mendapat asupan makanan dengan kapasitas energi yang tinggi.

Zidane menganggap, level fisik Ronaldo tak lagi kuat untuk bermain sebagai gelandang serang selama 90 menit. Walhasil, Zidane sempat khawatir dengan situasi pada setengah jam terakhir di Bernabeu.

"Saya memberi kebebasan kepada Ronaldo untuk mengatur permainan, tapi tidak dengan beberapa perlakuan terkait kondisi fisiknya. Kami bekerja sama dan bekerja keras. Hasilnya bisa terlihat, dan Ronaldo menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain kunci," kata Zidane, seperti dirilis AS.com.

Kini, April menjadi momen istimewa bagi Ronaldo bersama Real Madrid. Menurut Zidane, kebangkitan penampilan Ronaldo berada di waktu yang tepat. Ia berharap, Ronaldo terus menunjukkan performa menawan saat bersua tiga lawan beruntun yang tergolong berat, yakni kontra Barcelona, Deportivo La Coruna dan Valencia.

Selain sisi fisik, Zidane mengaku harus bekerja keras menata psikologi Ronaldo. Maklum, eks Manchester United dan Sporting Lisbon tersebut baru mengemas dua gol di pentas Liga Champions. Sepasang gol tersebut lahir ke gawang Borussia Dortmund dan Legia Warsawa.

"Sekarang, saya yakin tak banyak pesepakbola yang mampu melakukan seperti Cristiano Ronaldo. Kami memerhatikan Ronaldo, dan dia menunjukkan respon bagus," tegas Zidane. Kini, Real Madrid berharap performa Cristiano Ronaldo tak turun saat melakoni sisa laga di La Liga dan Liga Champions.

Sumber: AS.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini