Gareth Bale Diperkirakan Siap Tampil Kontra Barcelona

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 20 Apr 2017, 21:00 WIB
Gareth Bale

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, diperkirakan dapat kembali bermain melawan Barcelona pada laga pekan ke-33 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/4/2017) waktu setempat.

Gareth Bale mengalami cedera saat memperkuat Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu (13/4/2017). Saat itu, Bale digantikan Marco Asensio pada menit ke-59, karena mengeluhkan sakit di kakinya.

Setelah pertandingan, kapten timnas Wales ini langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Saat itu, pihak rumah sakit mendiagnosis Bale menderita cedera betis dan harus absen pada laga menghadapi Sporting Gijon (La Liga), Bayern Munchen (Liga Champions), dan Barcelona (La Liga).

Namun, ternyata cedera Bale tidak separah yang diperkirakan. Sang pemain telah kembali berlatih di Valdebebas pada sesi latihan Kamis (20/4/2017) pagi waktu setempat.

Pada foto-foto yang ditampilkan situs resmi Real Madrid, Bale nampak cukup bugar untuk melahap semua materi latihan. Pria berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan kelompok pemain inti Los Blancos.

Berita kepulihan Gareth Bale ini merupakan kabar baik untuk pelatih Zinedine Zidane karena sang pemain merupakan salah satu andalan di lini depan Real Madrid.

Cedera merupakan salah satu penghambat Bale untuk menampilkan permainan terbaik. Sepanjang musim ini, dia telah absen pada 21 laga karena berbagai masalah cedera.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: