Barcelona Andalkan Rekor Bagus di Markas Real Madrid

Oleh Nadhio Andromeda pada 21 Apr 2017, 17:03 WIB

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, optimistis timnya akan meraih poin penuh saat berhadapan dengan rivalnya, Real Madrid pada laga lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Menurut dia, Barcelona akan mengandalkan rekor bagus di Bernabeu. 

"Barcelona bertekad memenangi pertandingan nanti. Kami sangat yakin karena dalam beberapa tahun terakhir selalu meraih hasil bagus di kandang Real Madrid. Kami ingin bermain dengan cara yang sama pada laga nanti," ujar Rakitic.

"Dengan segala hormat untuk Real Madrid, hal yang paling penting pada laga nanti bukanlah pada keadaan mereka, yang terpenting adalah fokus pada diri sendiri dengan bermain pada level permainan yang biasa kami mainkan. Saya rasa kami memiliki kesempatan bagus untuk memenangi pertandingan ini," lanjut Rakitic.

Keyakinan Rakitic tak lepas dari rekam jejak pertemuan terakhir kedua tim. Barcelona memiliki rekor impresif saat berhadapan dengan Real Madrid di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

Dalam 10 pertemuan terakhir, Los Azulgrana meraih lima kemenangan serta mampu menahan dua kali Real Madrid. Teranyar, Lionel Messi dan kawan-kawan menorehkan empat gol tanpa balas ke gawang Los Blancos pada pertandingan La Liga, 22 November 2015.

Barcelona saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 72 poin dari 32 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid di posisi pertama yang juga memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak .

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini