Menanti Lionel Messi Unjuk Gigi di Markas Real Madrid

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 21 Apr 2017, 20:31 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan melawat ke kandang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-33 La Liga, Minggu (23/4/2017) waktu setempat. Blaugrana mengharapkan peran besar Lionel Messi untuk membawa pulang tiga poin dari stadion tersebut.

Barcelona berniat menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan. Skuat asuhan Luis Enrique baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini.

Blaugrana kalah agregat 0-3 dari Juventus pada turnamen tersebut. Mereka ditekuk dengan skor yang sama di Juventus Stadium, sebelum bermain imbang 0-0 di Stadion Camp Nou.

Selain itu, Barcelona membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dari Real Madrid di La Liga. Saat ini mereka berada di urutan kedua dengan 72 poin, berselisih tiga angka dengan sang rival yang meminkan satu laga lebih sedikit.

Guna meraih hasil positif pada laga ini, Barcelona akan berharap pada magis yang dimiliki Lionel Messi. Kapten timnas Argentina tersebut memiliki catatan apik di La Liga musim ini.

Berdasarkan catatan Marca, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan pada ajang La Liga musim ini setiap Messi mencetak gol. Messi mencetak gol untuk Barcelona pada 20 pertandingan, dari jumlah tersebut 18 di antaranya berakhir dengan kemenangan Blaugrana.

Messi juga memiliki catatan impresif ketika bermain di kandang lawan. Sepanjang musim 2016-2017, Messi telah mencetak 12 gol dari 13 laga tandang yang dia mainkan.

Kubu Barcelona berharap Messi dapat kembali menemukan ketajamannya saat bersua Real Madrid di La Liga. Saat Messi menjebol gawang Los Blancos pada kompetisi tersebut, Barcelona hanya menderita satu kekalahan.

Berdasarkan catatan tersebut, Barcelona tentu mengharapkan tuah Lionel Messi pada lawatan ke Santiago Bernabeu akhir pekan nanti.

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini