Sukses


Ronald Koeman: Barcelona Lebih Kompak Dibandingkan Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, menganggap Barcelona lebih kompak sebagai sebuah tim dibanding Real Madrid. Pernyataan ini dia keluarkan jelang duel Madrid kontra Barca pada pekan ke-33 La Liga, Minggu (23/4/2017).

Barcelona akan melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu. Lionel Messi dan kawan-kawan mengusung misi menang demi menjaga asa meraih trofi La Liga.

Saat ini Blaugrana berada di peringkat kedua dengan perolehan 72 poin dari 32 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga, dan mengantongi satu laga yang belum dimainkan. 

Selain itu, kedua kesebelasan juga memiliki sejarah persaingan yang panjang. Rivalitas Los Blancos dan Blaugrana selalu menjadi sorotan pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tak terkecuali dari mantan pemain, salah satunya adalah Ronald Koeman.

Pria asal Belanda tersebut pernah membela Barcelona pada periode 1989 hingga 1995. Oleh sebab itu, Koeman memberi dukungan untuk skuat Catalan.

"Pertandingan El Clasico nanti akan berlangsung cukup seimbang. Real Madid memiliki keseimbangan di semua posisi. Mereka dapat mencetak gol dari Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Alvaro Morata, dan Gareth Bale," ujar Koeman seperti dilansir FourFourTwo.

"Meski begitu, menurut saya, Barcelona lebih kompak sebagai sebuah kesebelasan. Mereka mengerti bagaimana harus bermain. Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez berada dalam performa baik. Saya kesulitan menentukan siapa yang akan menang," lanjutnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer