Sukses


Jelang El Clasico: Adu Tajam Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, pada pekan ke-33 La Liga, Minggu (23/4/2017). Duel ini tak hanya mempertemukan dua penguasa sepak bola Spanyol, namun juga adu tajam antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid ingin meraih kemenangan demi mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka telah mengumpulkan 75 poin dari 31 pertandingan, unggul tiga angka dari Barcelona yang memainkan satu laga lebih banyak.

Skuat asuhan Zinedine Zidane itu juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menyingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions dengan agregat 6-3. Pada pertandingan tersebut, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak lima gol.

Catatan itu membuat Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mengoleksi 100 gol pada ajang Liga Champions. Kapten timnas Portugal ini unggul enam gol dari rival abadinya, Lionel Messi.

Selain itu, Ronaldo terbukti tajam diseluruh kompetisi yang diikuti saat ini. Total, CR7 telah mencetak 31 gol dari 38 pertandingan musim ini.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 16 gol pada laga El Clasico. Jumlah tersebut hanya kalah dari Alfredo di Stefano (18) dan Lionel Messi (21).

Meski begitu, target Real Madrid untuk memenangi duel ini bukan tugas yang mudah. Sebab, Barcelona bertekad untuk bangkit setelah kandas di Liga Champions. El Barca gagal melenggang ke semifinal karena kalah agregat 0-3 dari Juventus.

Selain itu, skuat asuhan Luis Enrique ini juga ingin menjaga peluang memenangi La Liga musim ini. Untuk itu, mereka ingin membawa pulang tiga poin demi merapatkan jarak dengan Los Blancos.

Barcelona pun berharap pada sosok Lionel Messi untuk meraih kemenangan atas tim tuan rumah. Kapten timnas Argentina ini merupakan pendulang gol terbanyak pada duel El Clasico dengan 21 gol.

Lionel Messi juga pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 29 gol dan Liga Champions dengan 11 gol pada musim ini. Total, pemain berjuluk La Pulga itu telah mendulang 45 gol dari 45 penampilan di seluruh kompetisi.

Messi tampil tajam pada kompetisi La Liga sepanjang April 2017. Dari tiga pertandingan terakhir, pria berusia 29 tahun ini sukses mencetak empat gol.

Catatan gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan menjadi bumbu menarik laga El Clasico edisi ke-233 yang akan tersaji di Santiago Bernabeu.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer