Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan pada pekan ke-33 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Kedua klub sama-sama mengincar kemenangan, demi menjaga asa meraih trofi liga.

Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 75 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Barca yang berada di tempat kedua.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, El Real bertekad untuk memetik tiga poin penuh. Apalagi, mereka tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, Barcelona bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Sebab, Los Cules berambisi bangkit setelah hanya mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir.

Berikut ini 10 fakta menarik jelang laga Real Madrid kontra Barcelona:
1. Real Madrid adalah klub yang paling sering mengalahkan Barcelona sepanjang sejarah La Liga ketimbang klub lain, yakni 72 kali. Sementara itu, Barca merupakan klub La Liga yang paling rajin mengalahkan Madrid (68 kali).

2. Real Madrid hanya dua kali menelan kekalahan dan meraih tiga kemenangan dalam enam pertemuan terakhir kontra Barcelona, di Santiago Bernabeu di seluruh ajang kompetisi.

3. Madrid tidak terkalahkan dalam dua laga El Clasico terakhir di La Liga (1 kemenangan, 1 imbang). Itu adalah catatan terbaik El Real kontra Barcelona, setelah terakhir kali terjadi pada Maret 2013, ketika masih diasuh Jose Mourinho.

4. Real Madrid selalu mampu mencetak gol dalam 43 pertandingan terakhir di La Liga. Hanya Barcelona yang memiliki catatan lebih baik, yakni mencetak gol dalam 64 pertandingan bertuntun di liga pada 2013.

5. Barcelona selalu mencetak gol dalam 22 pertandingan terakhir melawan Real Madrid di seluruh ajang kompetisi.

6. Lionel Messi sukses mengukir hat-trick saat bersua Madrid pada 2014. Berkat tambahan tiga gol itu, La Pulga kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam duel El Clasico dengan 21 gol, melampaui 18 gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

7. Cristiano Ronaldo telah mencetak 16 gol dalam duel El Clasico di seluruh ajang kompetisi. CR7 juga mengoleksi lima gol dalam 12 pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu, yang tiga di antaranya tercipta dari eksekusi penalti.

8. Sejak berseragam Barcelona pada awal musim 2014-2015, Luis Suarez mendulang empat gol melawan Real Madrid dalam ajang La Liga.

9. Neymar untuk pertama kalinya akan melewatkan pertandingan melawan Real Madrid sejak berseragam Barcelona pada 24 Mei 2013. Dari delapan duel El Clasico yang telah dimainkan, Neymar mampu membawa El Barca merengkuh empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

10. Real Madrid adalah klub yang paling sering mencetak gol melalui bola-bola mati di ajang La Liga musim ini (25 gol), sedangkan Barcelona adalah klub yang paling sering mencetak gol lewat permainan terbuka (71 gol).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan live streaming nobar El Clasico bersama Bola.com dan Head and Shoulders melalui player di bawah ini: 

Video Populer

Foto Populer