Sukses


Barcelona Hadapi Real Madrid Tanpa Neymar

Bola.com, Madrid - Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Neymar saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Neymar tak bisa bermain karena upaya banding Barca ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga Spanyol (TAD).

Penyerang timnas Brasil itu diganjar kartu merah saat Los Cules kalah 0-2 dari Malaga di Stadion La Rosaleda, 15 April 2017. Akibat sanksi tersebut, Neymar harus absen membela Barcelona dalam satu pertandingan.

Akan tetapi, hukuman yang diterima Neymar bertambah menjadi tiga laga. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menganggap Neymar menghina ofisial keempat ketika meninggalkan lapangan. Mantan pemain Santos itu tertangkap kamera memberikan tepuk tangan ke arah ofisial keempat.

Barcelona pun berupaya melakukan banding ke RFEF. Akan tetapi, hal tersebut sia-sia karena banding Barca untuk meringankan hukuman Neymar ditolak oleh RFEF.

Tak putus asa, manajemen Los Cules melanjutkan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Spanyol pada Jumat (21/4/2017). Pengadilan Arbitrase Olahraga berencana menggelar pertemuan luar biasa untuk menangani kasus ini pada Sabtu (22/4/2017).

Sayangnya, pertemuan itu tidak terealisasi. Dengan waktu pertandingan yang semakin mepet, Presiden Pengadilan Arbitrase Olahraga Spanyol, Enrique Arnaldo, menyarankan Barcelona dan Neymar agar menerima sanksi tersebut.

Sementara itu, Barcelona berkukuh menunggu keputusan akhir dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (TAD). Hingga akhirnya, El Barca menerima keputusan dari RFEF, dan Neymar harus menjalani sanksi tiga laga.

"Terhadap ketidakpastian karena minimnya jawaban dari TAD dengan 12 jam hingga pertandingan, dan untuk memusatkan perhatian pada masalah olahraga, klub memilih untuk tidak membawa Neymar," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Namun, Barcelona mengungkapkan rasa heran atas penolakan TAD untuk menjalankan fungsi yurisdiksinya, sesuatu yang secara langsung merusak klub dan kompetisi itu sendiri."

Absennya Neymar bakal memengaruhi performa Barcelona kontra Real Madrid pada laga pekan ke-33 La Liga. Sebab, pemain 25 tahun tersebut merupakan salah satu andalan Barca di lini depan. Neymar mampu mendulang 15 gol dari 40 pertandingan pada musim ini.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer