Sukses


Top Skorer Liga Spanyol: Messi Menjauh dari Kejaran Ronaldo

Bola.com, Madrid - Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Real Madrid pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut membuat Lionel Messi semakin menjauh dari Cristiano Ronaldo.

Konteks menjauh terjadi pada persaingan menjadi El Pichichi La Liga 2016-2017. Saat ini Lionel Messi mengoleksi 31 gol. Ronaldo semakin tertinggal setelah gagal mencetak gol ke gawang Barcelona. Ronaldo berada di angka 19 gol.

Posisi Cristiano Ronaldo masih berada di peringkat ketiga daftar top skorer Liga Spanyol musim ini. Peringkat kedua ditempati rekan setim Lionel Messi di Barcelona, Luis Suarez.

Pencapaian Lionel Messi musim ini sudah menyamai apa yang diraihnya pada 2010-2011. Saat itu, Messi menyelesaikan musim dengan 31 gol. Namun, Lionel Messi masih tergolong jauh dari apa yang pernah dicetaknya pada 2011-2012, yakni 50 gol dari 37 pertandingan.

Jika mengacu pada sisa pertandingan musim ini, koleksi maksimal Lionel Messi ada di angka 36 gol. Lionel Messi bisa mencapai catatan tersebut jika mampu mengemas satu gol setiap pertandingan.

Daftar top skor La Liga sampai pekan ke-33:

2 dari 2 halaman

Top Skor


31 gol - Lionel Messi (Barcelona)
24 gol - Luis Suarez (Barcelona)
19 gol - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
16 gol - Iago Aspas (Celta Vigo), Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
14 gol - Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)
12 gol - Alvaro Morata (Real Madrid)
11 gol - Willian Jose (Real Sociedad), Gerard Moreno (Espanyol)

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer