Sukses


Ter Stegen Punya Andil Besar Saat Barcelona Tekuk Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mempunyai peran vital ketika timnya menang 3-2 atas Real Madrid pada laga pekan ke-33 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/4/2017).

Dalam laga itu, Marc-Andre ter Stegen harus kebobolan dua gol yang masing-masing dicetak Casemiro pada menit ke-28 dan James Rodriguez (86'). Namun, sang kiper sejatinya menunjukkan performa gemilang selama 90 menit pertandingan bergulir.

Marc-Andre ter Stegen berhasil melakukan 12 penyelamatan sepanjang laga. Menurut catatan Opta, itu merupakan jumlah penyelamatan tertinggi yang mampu dibuat seluruh kiper Barcelona pada sebuah pertandingan La Liga, setidaknya sejak musim 2003-04.

Tidak hanya itu, performa gemilang Marc-Andre ter Stegen membuatnya mendapat rataan nilai 8,7 dari Whoscored. Angka yang diperoleh sang kiper hanya kalah dari pemain terbaik dalam laga tersebut, yakni Lionel Messi dengan nilai 9,6.

Berbagai pujian lantas mulai disematkan kepada Marc-Andre ter Stegen. Aksi-aksi heroiknya itu secara tidak langsung berpengaruh terhadap keberhasilan Barcelona yang kembali memuncaki klasemen sementara La Liga saat ini.

Barcelona berada di peringkat pertama karena unggul head to head dari Real Madrid di posisi kedua, meski sama-sama mengoleksi 75 poin. Namun, El Real masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer