Sukses


Luis Enrique Ungkap Kunci Kemenangan Barcelona atas Osasuna

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut dominasi pengusaan bola sebagai kunci kemenangan besar 7-1 El Barca atas Osasuna pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (26/4/2017) waktu setempat.

"Laga menghadapi Osasuna merupakan kesempatan bagi para pemain yang memiliki menit bermain yang minim. Kami memulai pertandingan dengan baik dengan memegang kendali sepanjang 90 menit," kata Enrique.

"Babak kedua kami melakukan kesalahan dengan membiarkan Osasuna terlibat dalam permainan. Namun, pada akhirnya kami mampu mempertahankan intensitas dan ritme permainan dengan cepat," lanjut Enrique.

Barcelona mengistirahatkan sebagian pemain utamanya setelah menjalani laga melelahkan kontra Real Madrid pada akhir pekan lalu. Paco Alcacer, Lucas Digne, Denis Suarez, Andre Gomes dan Arda Turan dipercaya Enrique tampil sejak menit awal pertandingan.

Meski tanpa beberapa pemain inti, Barcelona tetap tampil mendominasi jalannya laga. Los Cules mencatatkan penguasaan bola mencapai 77 persen serta menciptakan sembilan tembakan tepat sasaran dari 19 peluang yang didapatkan sepanjang 2x45 menit.

Statistik tersebut berbanding lurus dengan jumlah gol yang dicetak Barcelona. Lionel Messi, Andre Gomes dan Paco Alcacer masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Javier Mascherano. Adapun Osasuna hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Roberto Torres.

"Kami sadar tengah dalam fase krusial mengejar poin. Bulan Mei kami memiliki sedikit waktu untuk mencapai pemulihan. Saya rasa banyak hal positif yang dipetik hari ini," tambah pelatih yang akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim itu.

Hasil positif tersebut membuat Barcelona terus menjaga jarak dengan Real Madrid dengan koleksi 78 poin dari 34 pertandingan. Saat ini, El Barca bercokol di puncak klasemen memiliki nilai sama dengan Real Madrid.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer