Sukses


Rotasi Pemain Tidak Pengaruhi Kekuatan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi apresiasi kepada para pemain lapis keduanya setelah meraih kemenangan 6-2 atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan Primera Division La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Rabu (26/4/2017).

"Kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Pemain yang tampil pada laga tadi kebanyakan bukan skuat reguler. Namun, sesungguhnya permainan dan sikap disiplin yang diperlihatkan mereka sungguh menakjubkan," kata Zidane.

"Saya sangat senang dengan penampilan serta gol-gol yang diciptakan setiap pemain. Para penggawa yang jarang mendapatkan tempat utama justru tampil lebih fokus dan tak memperlihatkan perbedaan dengan pemain utama," lanjutnya.

Zidane kembali memberlakukan sistem rotasi pemain di tengah padatnya jadwal. Selain Gareth Bale yang cedera, anggota BBC lainnya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tak dimainkan sang pelatih pada laga tersebut. Sebagai gantinya, Zidane menurunkan James Rodriguez, Marco Asensio dan Alvaro Morata sebagai trio di lini depan.

Selain itu, pelatih asal Prancis itu menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Kiko Casilla, Nacho serta Danilo di barisan pertahanan Real Madrid. Sementara itu, Lucas Vazquez dan Mateo Kovacic dipercaya mengawal lini tengah.

Meski tampil dengan sebagian besar pemain pelapis, Real Madrid masih terlalu tangguh bagi La Coruna. Pesta gol Los Blancos masing-masing diperoleh melalui Alvaro Morata (1'), James Rodriguez (14',66'), Lucas Vazquez (44'), Isco (77') dan Casemiro (87')

"Mereka dalam kondisi yang sangat baik dan itu telah dibuktikan dengan performa yang ditunjukkan, Mereka memiliki niat yang besar untuk bermain dan saya bersyukur memiliki sekumpulan pemain hebat di tim ini," ujar Zidane.

Kemenangan ini membuat Real Madrid terus menempel Barcelona yang berada di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengemas 78 poin, namun Real Madrid masih memiliki satu laga tunda.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer