Sukses


Catatan Menarik di Balik Produktivitas Gol Real Madrid

Bola.com, Madrid - 26 April 2016, dikabarkan AS, Kamis (27/4/2017), menjadi terakhir kali Real Madrid gagal mencetak gol dalam pertandingan yang mereka lakoni. Ketika itu, Real Madrid bermain 0-0 dengan Manchester City, di Etihad Stadium, pada laga semifinal Liga Champions 2015-2016.

Semenjak pertandingan tersebut, Real Madrid telah menjalani total 56 laga melawan 28 klub dan mampu mencetak 151 gol. Tidak hanya barisan depan yang dihuni Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, barisan belakang pun berkontribusi, salah satunya melalui Sergio Ramos. 

Teranyar, Real Madrid menang 6-2 atas Deportivo La Coruna, di Estadio Riazor, Rabu (26/4/2017). Kemenangan Real Madrid ditentukan gol Alvaro Morata, James Rodriguez (2 gol), Lucas Vazquez, Isco, dan Casemiro.

Secara keseluruhan semenjak laga terakhir melawan Manchester City, Cultural Leonasa menjadi klub yang paling banyak dibobol gawang Real Madrid. Kedua klub tersebut bertanding di ajang Copa del Rey. Real Madrid berhasil menang agregat 13 gol atas sang lawan. 

Sevilla—yang sempat bakal digadang-gadang menjadi "kuda hitam" La Liga—juga tidak berdaya jika menghadapi mesin gol Real Madrid. Dari empat pertandingan di berbagai ajang selama periode tersebut, Sevilla telah kebobolan 10 kali saat menghadapi Los Blancos. 

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memamerkan ototnya usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid saat Final Liga Champions 2015/16 di San Siro, Milan, Minggu (29/5). CR7 mengaku yakin menjadi penentu kemenangan Real Madrid saat adu penalti.(AFP Photo/Gerard Julien)

Dari catatan istimewa mengenai produktivitas gol Real Madrid tentu tidak dapat dilepaskan dari peran besar Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut tercatat menorehkan 35 gol dari jumlah 151 gol El Real. Sementara itu, Karim Benzema berada di peringkat kedua dengan 18 gol, diikuti Alvaro Morata (17 gol). 

Sementara itu, Sergio Ramos juga cukup produktif. Selama lebih dari 12 bulan, bek berusia 31 tahun tersebut telah mencetak 11 gol, termasuk satu gol pada final Liga Champions musim lalu yang berujung Undecima (gelar ke-11 Liga Champions). Adapun Gareth Bale hanya mengemas 10 gol karena sering mengalami cedera. 

Meski para pemainnya cukup produktif, salah satu kunci keberhasilan Real Madrid adalah konsistensi mencetak, setidaknya, satu gol dalam setiap pertandingan. Real Madrid pun berpeluang mematahkan rekor Bayern Munchen yang mampu selalu mencetak gol dalam 61 pertandingan secara beruntun. 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer