Sukses


Superioritas Lionel Messi dan Anomali Trio BBC Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Megabintang Bercelona, Lionel Messi, menunjukkan superioritasnya atas trio penyerang Real Madrid sepanjang musim 2016-2017. Gelontoran gol La Pulga itu tidak dapat disaingi oleh ketiga penyerang Real Madrid, yakni Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Lionel Messi selalu mencetak braces (dua gol) pada tiga pertandingan terakhir di La Liga. Hal itu lantas membuat sang pemain telah mengemas 33 gol dalam 34 pertandingan La Liga Primera Division.

Torehan gol tersebut membuat Lionel Messi berpeluang meraih gelar El Pichichi karena menempati peringkat pertama di klasemen sementara top scorer La Liga. Tidak hanya itu, dia juga merupakan kandidat utama peraih penghargaan sepatu emas Eropa untuk musim 2016-17.

Performa gemilang Lionel Messi tidak berbanding lurus dengan trio penyerang Real Madrid. Jumlah gol bomber Barcelona itu unggul jauh dari Cristiano Ronaldo (19), Karim Benzema (9) dan Gareth Bale (7).

Bahkan, jumlah gol Karim Benzema dan Gareth Bale masih kalah jika dibandingkan torehan dua pemain pelapis Real Madrid. Alvaro Morata misalnya, yang berhasil mencetak 13 gol dan Isco Alarcon dengan 10 gol di La Liga.

Jika ditotal secara keseluruhan, jumlah gol trio BBC hanya menembus angka 35 gol di La Liga. Jumlah tersebut kalah jauh dibanding trio Barcelona yang sudah menghasilkan 66 gol.

Statistik itu pun secara tidak langsung turut memengaruhi peringkat kedua tim di klasemen sementara La Liga saat ini. Barcelona menduduki peringkat pertama dengan 78 poin, unggul head to head dari Real Madrid di urutan kedua dengan poin yang sama besar. Namun, El Real berpeluang menyalip posisi sang rival karena masih memiliki tabungan satu laga.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer