Sukses


5 Pemain yang Berpotensi Dijual dan Dibeli Barcelona

Bola.com, - Barcelona gagal meraih trofi keenam di Liga Champions pada musim 2016-2017. Situasi itu lantas membuat manajemen El Barca mengindikasikan bakal memboyong sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, bahkan telah mengonfirmasi akan membeli sejumlah nama beken selepas berakhirnya musim ini. Dana besar diyakini telah disiapkan Blaugrana untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Akan tetapi, Barcelona harus menuntaskan beberapa persoalan agar bisa mendapatkan tanda tangan pemain buruan mereka. Satu di antaranya adalah dengan melego beberapa nama yang ada saat ini.

Langkah itu diperlukan untuk menjaga neraca keuangan Barcelona agar tetap sehat. Manajemen tim Catalan tentunya tidak ingin terkenan sanksi dari FIFA karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Apalagi, Barcelona juga telah memperpanjang kontrak beberapa pemain, mulai dari Javier Mascherano, Neymar, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Lionel Messi diyakini akan segera menyusul dengan menambah durasi kerjanya dalam waktu dekat.

Atas dasar tersebut, berikut ini adalah lima pemain yang berpotensi untuk dijual dan dibeli Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini.

2 dari 6 halaman

Arda Turan

Barcelona memboyong Arda Turan dari Atletico Madrid pada awal musim 2015-2016. Sejak saat itu, sang pemain mampu menunjukkan performa apik di bawah arahan Luis Enrique.

Pada musim ini, Arda Turan telah mengemas 13 gol dan tujuh assist dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi. Teranyar, dia memiliki andil ketika Barcelona menang 7-1 atas Osasuna di Camp Nou, Rabu (26/4/2017).

Meski berbekal catatan gemilang, Barcelona diyakini siap melepas Arda Turan jika tawaran menggiurkan datang pada bursa transfer mendatang. Anggapan itu berkaca dari usia sang pemain yang sudah mencapai 30 tahun.

Menilik umur tersebut, performa Arda Turan dinilai bakal mengalami penurunan karena sudah melewati puncak emas usia seorang pesepak bola.

3 dari 6 halaman

Aleix Vidal

Aleix Vidal menjalani situasi sulit di Barcelona saat ini. Sosok 27 tahun itu sering menunjukkan performa yang inkonsitensi dan membuatnya diacuhkan dari skuat utama.

Rentetan cedera dianggap menjadi satu di antara faktor meredupnya karier Aleix Vidal di Barcelona. Teranyar, dia mengalami cedera engkel pada 11 Februari 2017. Cedera itu membuatnya harus mengakhiri musim lebih dini.

Barcelona lantas sudah kehilangan kesabaran dan diprediksi bakal melego Aleix Vidal pada bursa transfer musim panas 2017. Dana hasil penjualannya akan digunakan Los Cules untuk membeli Hector Bellerin dari Arsenal.

4 dari 6 halaman

Jeremy Mathieu

Jeremy Mathieu sempat menjadi pilihan utama pada awal kariernya di Barcelona. Namun, performa sang pemain mengalami penurunan sejak memasuki tahun kedua di Camp Nou, hingga saat ini.

Rentetan cedera yang dialami membuat Mathieu kesulitan kembali ke level permainan tertinggi. Alhasil, dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di skuat asuhan Luis Enrique.

Pada musim 2016-2017, Jeremy Mathieu baru mengemas 13 laga di La Liga dengan catatan bermain selama 1039 menit. Minimnya kontribusi pemain 33 tahun itu membuat Barcelona diprediksi akan melegonya pada bursa transfer musim panas 2017.

5 dari 6 halaman

Gerard Deulofeu

Saat ini Everton meminjamkan Gerard Deulofeu ke AC Milan hingga akhir musim ini. Selama waktunya di Italia, sang pemain menunjukkan performa menjanjikan setelah mengemas dua gol dan tiga assist dari 13 laga di ajang Serie A.

Catatan apik itu membuat Barcelona, berkeinginan untuk memulangkan Gerard Deulofeu ke Spanyol. Manajemen El Barca diyakini akan mengaktifkan klausul pembelian kembali yang terdapat di kontrak sang pemain.

Dalam kontrak itu, Barcelona berhak membeli kembali Gerard Deulofeu dari Everton dengan harga 12 juta euro (Rp 174,21 miliar). Rumor ini pun semakin menguat setelah muncul pemberitaan jika sang pemain akan menggelar pertemuan dengan para petinggi tim Catalan.

Apalagi, Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, sempat mengatakan jika Deulofeu siap untuk kembali bermain di Barcelona. Menurut media-media Spanyol, sang pemain bakal merapat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2017.

6 dari 6 halaman

Hector Bellerin

Barcelona masih kesulitan menemukan sosok pengganti Dani Alves yang hengkang ke Juventus pada awal musim ini. Beberapa pemain yang ada saat ini dinilai kurang berkontribusi maksimal ketika menghuni pos di sisi kanan pertahanan.

Nama Hector Bellerin pun mencuat sebagai buruan utama Barcelona untuk mengisi sektor tersebut. Performa gemilang yang ditunjukkan Bellerin bersama Arsenal membuat manajemen klub Catalan diberitakan terus bergerak guna mendapatkan jasanya.

Akan tetapi, Barcelona dinilai bakal kesulitan untuk menggaet Hector Bellerin. Hal itu dikarenakan sang pemain telah memperpanjang kontraknya di Arsenal hingga 2023.

Meski demikian, Barcelona masih menunjukkan gelagat memboyong pemain asal Spanyol tersebut. Manajemen klub dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta euro (Rp 583,68 miliar) untuk membawa Bellerin ke Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer