Sukses


Rekor Impresif Lionel Messi Jelang Catalan Derby

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan melawat ke markas Espanyol di Stadion RCDE, Barcelona, pada pekan ke-35 La Liga, Sabtu (29/4/2017). Dalam laga bertajuk Catalan Derby tersebut, Blaugrana akan mengandalkan catatan apik Lionel Messi.

Barcelona ingin melanjutkan tren positif pada tiga laga terakhir La Liga. Skuat asuhan Luis Enrique selalu meraih tiga angka pada periode tersebut.

Blaugrana menang 3-2 atas Real Sociedad dan Real Madrid, lalu menghancurkan Osasuna 7-1. Hasil tersebut membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 78 poin dari 34 laga.

Akan tetapi, posisi Barcelona belum aman di puncak. Real Madrid menguntit satu strip di bawah mereka dengan jumlah poin sama dan masih menyimpan satu laga tunda kontra Celta Vigo.

Guna menjaga posisi di puncak, Barcelona wajib meraup kemenangan di seluruh laga sisa. Target ini dapat dimulai dari laga Catalan Derby. Blaugrana akan mengandalkan kegemilangan Lionel Messi tiap bersua Espanyol.

Sepanjang karier profesional, Messi telah 28 kali tampil melawan Espanyol. Dari jumlah tersebut, Barcelona hanya menelan satu kekalahan di seluruh kompetisi.

Selain itu, Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Catalan Derby. Penyerang asal Argentina tersebut mengoleksi 15 gol dan setiap dia mencetak gol, Barcelona tidak pernah kalah dari rival satu kota mereka.

Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 33 gol. Pemain berusia 29 tahun itu selalu mencetak dua gol pada tujuh dari 11 laga terakhir di La Liga.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer