Sukses


Zinedine Zidane Merasa Iri dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku iri dengan Cristiano Ronaldo. Zidane mengaku tidak memiliki insting mencetak gol yang tinggi seperti Ronaldo.

Ronaldo bermain sebagai winger ketika berseragam Sporting CP dan Manchester United. Saat bermain untuk Setan Merah, dia mulai mengasah kemampuannya dalam membobol gawang lawan.

Tidak hanya menciptakan assist, Ronaldo rajin menyumbangkan gol bagi Manchester United. Selama bernaung di Old Trafford, bintang Portugal itu mencatatkan 118 gol dari 291 laga dalam berbagai ajang.

"Sebagai pelatih, dia (Cristiano Ronaldo) adalah pemain terbaik yang pernah saya miliki. Sayangnya, saya tidak pernah bisa bermain dengan dia. Namun, saya pernah melawan dia. Statistik dia luar biasa," ujar Zidane.

Ketajaman Ronaldo kian terasah ketika hengkang ke Real Madrid pada 2009. Saat ini, pemain berusia 32 tahun itu tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Los Blancos dengan 396 gol dari 388 penampilan.

"Saya pernah bermain dengan Ronaldo dari Brasil yang juga merupakan pemain luar biasa dan mencetak banyak gol. Saya iri kepada mereka karena tidak bisa melakukan itu," tuturnya.

"Saya mencatatkan banyak assist, tetapi hanya mengoper bola dan tidak memiliki kemampuan mencetak gol mereka. Saya tidak pernah merasakan sensasi ketika bola melesat ke dalam gawang seperti mereka. Mereka adalah pemain penentu," kata Zidane.

Cristiano Ronaldo masih berjuang membantu Real Madrid untuk menjuarai La Liga musim 2016-2017. Los Blancos menempati posisi kedua dengan 81 poin dari 34 laga atau menyamai perolehan angka pemuncak klasemen, Barcelona, yang telah bertanding 35 kali.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer