Sukses


Zinedine Zidane Tak Khawatirkan Masa Depannya di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak khawatir dengan masa depannya di Santiago Bernabeu. Zidane menegaskan hanya fokus untuk terus membawa Los Blancos meraih prestasi.

"Saya mencintai klub ini. Klub ini ada di hati saya, tetapi saya tahu berada di mana. Anda harus meraih juara di Madrid dan nasib Anda tergantung dengan itu," ujar Zidane.

"Saya ingin berada di klub ini. Saya datang ke sini hampir 17 tahun lalu, tetapi Anda harus pergi jika tidak meraih gelar dan itu ada dalam pikiran saya. Namun, itu tidak menghentikan saya untuk terus bekerja, bermimpi dan berusaha untuk menang," tuturnya.

Zidane pernah bermain untuk Real Madrid selama lima musim. Dia menutup karier sebagai pesepak bola profesional bersama Los Blancos pada 2006.

Real Madrid mempekerjakan Zidane tiga tahun berselang. Bersama Los Blancos, dia sempat menjadi penasihat presiden klub, Florentino Perez, penasihat tim utama dan direktur olahraga.

Zidane akhirnya ditunjuk sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti selama satu musim pada 2013. Satu tahun kemudian, dia menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla sebelum menjadi suksesor Rafael Benitez untuk menangani tim senior pada Januari 2016.

Kesuksesan langsung diraih Zidane setelah membawa Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan menjuarai Liga Champions musim lalu. Real Madrid pun berpeluang merengkuh trofi La Liga dan Liga Champions musim 2016-2017.

"Dalam karier, saya selalu berusaha untuk memenangi segalanya. Kenyataannya adalah saya berusaha melakukan yang terbaik, tetapi saya mengetahui permainan dengan baik," kata Zidane.

"Presiden memberikan saya kehormatan melatih klub sebesar ini. Saya akan melatih dengan penuh semangat dan gairah yang besar untuk terus belajar dan berkembang setiap hari," serunya.

Real Madrid bercokol di posisi kedua klasemen La Liga dengan 81 poin dari 34 laga atau menyamai poin Barcelona yang telah melakoni satu laga lebih banyak. Mereka baru saja menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa (2/5/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer