Sukses


Barcelona dan Real Madrid Berebut Wonderkid Asal Prancis

Bola.com, Madrid - Barcelona dan Real Madrid kembali terlibat dalam perseteruan. Kali ini bukan di level kompetisi atau turnamen, melainkan perebutan pemain muda, Theo Hernandez.

Seperti dirilis Marca, Senin (8/5/2017), agen Theo Hernandez, Garcia Quilon mengungkapkan, Barcelona dan Real Madrid sudah melakukan kontak penawaran guna mendapatkan jasa pemain Alaves yang dipinjam dari Atletico Madrid tersebut. Dua tim raksasa tersebut mengaku terkesima dengan warna permainan bek kiri berusia 19 tahun tersebut.

Nama Theo Hernandez mencuat setelah bermain apik pada musim ini. Ia menjadi atensi publik setelah memilih Prancis sebagai perjalanan karier timnas. Hernandez sudah memperkuat timnas Prancis junior sejak tahun 2015.

Atletico Madrid meminjamkan Hernandez ke Alaves pada musim panas 2016. Ia mencatat empat assist dari 35 penampilan di semua kompetisi. Performa itu yang membuat sejumlah klub besar kepincut, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Pihak Atletico Madrid siap melepas asalkan ada klub yang mau menebus klausul pelepasan pemain sebesar 24 juta euro atau sekitar Rp 341 miliar. "Kami belum memutuskan masa depan Theo Hernandez, meski Barcelona dan Real Madrid sudah melakukan kontak. Tawaran konkret terkait jumlah klausul pelepasannya sudah ada, namun belum ada keputusan apa-apa," lanjut Quilon.

Theo Hernandez lahir di Marseille dan bergabung dengan akademi junior Atletico Madrid pada 2008. Setelah berkembang, ia mendapat promosi pada 2015, dan melakoni laga debut 30 Agustus 2015, yang berujung kemenangan 4-3 atas Puerta Bonita.

Barcelona dan Real Madrid bakal menjalani proses panjang guna mendapatkan Theo Hernandez. Sang pemain sudah mempepanjang kontrak sampai 2021.

Sumber: Football Espana, Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer